Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pembatalan Izin Stadion Patriot Candrabhaga Kerek Soliditas Pendukung Anies Baswedan di Kota Bekasi

Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. FOTO: RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Rencana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menempuh jalur hukum pembatalan izin Stadion Patriot Candrabhaga saat bakal capres Anies Baswedan datang ke Kota Bekasi mengundang solidaritas pendukung Anies Baswedan di Kota Bekasi.

Salah satunya, dukungan datang dari Partai NasDem Kota Bekasi. Partai pengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres itu mendukung langkah PKS ke ranah hukum.

“Tentu karena dari awal proses perizinan di internal PKS yang melaksanakan, maka Partai NasDem berempati atas langkah hukum bila diambil PKS,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi Aji Ali Sabana, Senin (31/7/023).

BACA JUGA: PKS Bakal Gugat Soal Pembatalan Izin Stadion Patriot Candrabhaga, Plt Wali Kota Respons Begini

Aji Ali Sabana menyatakan sangat prihatin dan menyesalkan atas pembatalan acara senam PKS bersama bakal capres Anies Baswedan oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) pada Sabtu (29/7/2023) lalu.

“Saya sangat prihatin. Karena izin penggunaan telah diterbitkan sebelumnya, kemudian dibatalkan dengan alasan adanya pertandingan sepakbola. Semestinya hal ini tidak terjadi,” kata Aji.

Menurutnya, pengaturan jadwal penggunaan stadion tersebut pasti telah teragendakan. Apakah ini terjadi karena indikasi bernuansa politis, ia pikir warga Kota Bekasi sudah lebih cerdas menilainya.

BACA JUGA: Kedatangannya Dihadang di Kota Bekasi, Anies Baswedan Komentar Begini

“Pembatalan menjelang kegiatan terindikasi bermuatan politis. Karena sosok capres yang menyedot dukungan warga Kota Bekasi, saya sangat menyesalkan atas kejadian ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aji mengatakan, keluarga besar Partai NasDem Kota Bekasi tidak akan tinggal diam atas peristiwa penjegalan Anies tersebut. Pihaknya akan mendukung langkah langkah hukum yang akan diambil bersama Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin