Berita Bekasi Nomor Satu

Alami Pembengkakan Akibat Cincin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi membantu melepaskan cincin bocah perempuan kelas 1 SD yang tak bisa dilepas hingga alami pembengkakan di jarinya.

Petugas Damkar Kota Bekasi, Rahmat mengatakan, kejadian itu saat bocah kelas 1 SD berinisial A ditemani orang tuanya datang ke Mako Damkar meminta pertolongan untuk melepaskan cincin akhir pekan kemarin.

“Itu dia datang langsung ke Mako Bekasi Selatan, mungkin pas dia nyoba (masukkan) udah gak bisa keluar lagi,” kata Rahmat saat dikonfirmasi.

Bocah perempuan itu rupanya sempat kesakitan di jari tengahnya, ketika hendak berangkat ke Sekolah.

Hingga akhirnya ia datang ke mako pemadam kebakaran, di Jalan Komodo, Perumnas 1, Bekasi Selatan. “Itu cincin emas, sekalian berangkat sekolah, pas mau berangkat ngerasa kesempitan,” kata Rahmat.

Beruntung, kata Rahmat, petugas langsung menanganinya, hingga Cincin emas yang terasa sempit itu dipotong.

Lanjut dia, evakuasi dilakukan dengan hati hati menggunakan mini grinder, hanya dalam 10 menit akhirnya cincin berbahan emas itu bisa dikeluarkan.

“Evakuasi 10 menit, kita potong pakai mini grinder yang kecil,” ungkapnya

Adapun kata Rahmat, jari tengah anak tersebut mengalami memar dan sedikit membengkak.

Kemudian, ia memberikan tips, apabila terjadi hal yang sama. Bila jari tangan membengkak atau memar setelah melepas cincin, maka cukup dilakukan kompres dengan air dingin.”Cukup dikompres aja, pakai air dingin, pelan pelan ke jari yang memar,” pungkasnya.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin