Berita Bekasi Nomor Satu

Modus Baru Begal, Pura-pura Motor Mogok

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang warga berinisial ZM (47), menjadi korban begal di Jalan Kampung Elo, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi pada Rabu (26/7) pukul 02.30 WIB.

Peristiwa itu baru viral di media sosial (medsos), saat video korban beredar tengah menjalani perawatan, Senin (31/7).

Niat baik ZM untuk menolong pengendara yang mogok, harus berakhir di rumah sakit, dan menjadi korban begal. Pasalnya, modus pura-pura mogok tersebut, sehingga motornya raib dibawa oleh dua pelaku.

Humas Polres Metro Bekasi, AKP Hotma Sitompul membenarkan peristiwa tersebut. Ia menceritakan, bahwa kejadian itu bermula saat korban melintas di Jalan Tambelang, Sukatani. Ketika ditengah perjalanan, korban diberhentikan dua orang pria, dan meminta tolong untuk mendorong motornya yang mogok.

“Korban saat itu mengendarai sepeda motor, dan melintas di Jalan Tambelang, Sukatani, kemudian dia diberhentikan oleh dua orang pria, lalu minta tolong karena motornya tiba-tiba mogok,” beber Hotma, saat dikonfirmasi, Senin (31/7).

Lanjutnya, karena korban merasa iba, akhirnya korban menolong dua pelaku itu menuju tempat tujuannya. Satu pelaku dibonceng oleh korban, sedangkan satu pelaku lainnya mengendalikan sepeda motornya yang mogok dengan cara didorong menggunakan kaki oleh korban.

“Motor pelaku pun didorong menggunakan kaki oleh korban. Satu orang lagi dibonceng korban,” ucapnya.

Ketika sampai di Jalan Kampung Elo Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani, korban dipukul oleh pelaku yang diboncengnya. Tak hanya itu, pelaku juga menusukan senjata tajam jenis pisau ke arah perut dan tangan kiri korban.

“Setelah di Jalan Kampung Elo, Sukamanah, kepala korban dipukul oleh begal yang dibonceng. Korban sempat melakukan perlawanan, lalu dibalas oleh pelaku dengan menusuk perut menggunakan tangan kirinya,” terang Hotma.

Korban yang sudah tidak berdaya, akhirnya terkapar dan jatuh, sehingga dua pelaku itu dapat menguasai kendaraan milik korban dan membawanya kabur.

“Ini sepertinya modus baru, tapi saya belum memastikan itu, dan intinya motor korban dibawa kabur,” ungkapnya.

Selang beberapa menit, korban yang masih sadar meminta pertolongan kepada warga sekitar, dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Saat ini, kasus begal itu sedang dalam penanganan Polsek Sukatani, dan korban sudah melapor esok harinya.

“Korban sudah membuat laporan polisi. Kami masih melakukan penyelidikan, sementara anggota Polsek Sukatani dan Jatanras Polres Metro Bekasi, sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tandas Hotma. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin