Berita Bekasi Nomor Satu

Profil Singkat Tiga Calon Pj Wali Kota Bekasi yang Diusulkan DPRD ke Mendagri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPRD Kota Bekasi mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi ke Mendagri pada Jumat (4/8/2023). Calon Pj ini akan menggantikan Tri Adhianto yang jabatanya sebagai Plt Wali Kota Bekasi akan berakhir 20 September 2023.

Melalui surat DPRD Kota Bekasi No 172.6/4869/DPRD.PP disebutkan tiga nama yang diusulkan sebagai calon Pj Wali Kota Bekasi yaitu Makmur Marbun; A. Koswara; dan Kusnanto Saidi. Berikut profil singkat tiga calon Pj Wali Kota Bekasi yang diusulkan oleh DPRD Kota Bekasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

 

  1.   Makmur Marbun

Makmur Marbun saat ini menjabat sebagai Direktur Produk Hukum Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Sebelumnya, Makmur menjabat sebagai Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah.

Makmur lahir di Pakkat Sumatera Utara, 10 September 1964 ini. Ia menyelesaikan pendidikan terakhir Magister Kebijakan Publik di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

 

  1.   A. Koswara

Koswara saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Ia telah mengemban jabatan ini sejak 25 September 2021. Sebelum menjadi Kadishub Jabar, Koswara menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

Di Kota Bekasi, nama Koswara cukup familiar. Koswara pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Kota Kota Bekasi dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi. Koswara lahir di Garut, 5 April 1968.

 

  1.   Kusnanto Saidi

Kusnanto menjabat sebagai Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sejak 2018. Sebelum menjadi direktur, Kusnanto menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Kusnanto lahir di Bekasi, 18 Juni 1973. Saat ini, dirinya telah menempuh studi program doktor di Universitas Negeri Jakarta. (adv)

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin