Berita Bekasi Nomor Satu

HUT ke-78 RI, Pj Bupati Gelorakan Semangat Persatuan

HUT ke78 RI, Pj Bupati Gelorakan Semangat Persatuan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengajak seluruh pihak untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjunjung tinggi persatuan, kesatuan, dan gotong royong.

Hal itu disampaikannya, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023, di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (17/8).

“Mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI, dengan memperkuat persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi semangat gotong royong,” kata Dani.

Menurutnya, untuk mencapai Indonesia yang maju, perlu dilakukan penguatan nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar negara di kehidupan sehari-hari, serta menjaga lingkungan dan budaya daerah, sehingga dapat diwariskan ke generasi mendatang.

“Dalam upaya mencapai Indonesia maju, kita juga harus memperkuat pengamalan nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar negara. Keberagaman harus menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan,” tuturnya.

Selain itu, kolaborasi yang sinergis antara pemerintah, masyarakat, sektor swasta, dan seluruh stakeholder terkait, juga harus diperkuat, agar masyarakat Kabupaten Bekasi dapat menghadapi berbagai tantangan dan meraih peluang untuk kemajuan.

“Melalui kolaborasi dan sinergitas, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan, dan meraih berbagai peluang yang mengarah pada kemajuan,” tuturnya.

Di era digitalisasi dan globalisasi yang semakin pesat, Pemkab Bekasi akan terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik, memajukan sektor ekonomi kreatif, sekaligus meningkatkan daya saing daerah.

Sebagai penutup, Dani mengajak seluruh pihak terkait, agar membangun kerja sama, guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, memperkuat sektor ekonomi, peningkatan kesejahteraan, serta mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

“Teruslah menjalin kerja sama yang kuat, untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, memperkuat sektor ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan layanan publik yang berkualitas,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, ada pemberian piagam penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun kepada Sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bekasi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ketua Legiun Veteran RI Kabupaten Bekasi, pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi, TNI, dan Polri, pimpinan BUMD dan instansi vertikal se-Kabupaten Bekasi, serta orang tua dari Pj Bupati Bekasi. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin