Berita Bekasi Nomor Satu

Dukung Prabowo dan Bikin Relawan Prabu, Nasib Budiman Sudjatmiko di PDIP Ditentukan Hari Ini

Ketua Dewan Pembina PAPDESI Budiman Sujatmiko saat di Asrama Haji, Donohudan, Boyolali, Selasa (12/12).

RADARBEKASI.ID, KALIMANTAN –Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan menentukan nasib Budiman Sudjatmiko usai mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres), pada hari ini Senin (21/8/2023). DPP PDIP dipastikan akan menjatuhkan sanksi tegas.

Hal itu akan disampaikan langsung Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto meyatakan, pihaknya tidak mentolelir aksi dukungan yang dilakukan Budiman tersebut.
“Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak mentolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai. Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan,” kata Hasto di sela Rakerda III DPD PDIP Kalimantan Timur, Balikpapan, Minggu (20/8/2023) kemarin.
Ia menegaskan, deklarasi dukungan Budiman terhadap Prabowo yang terjadi di Provinsi Jawa Tengah akan membuat kader PDIP di Jawa Tengah semakin solid. Tindakan ini justru akan membuat semangat kader Banteng semakin bergelora.
Menurutnya, peristiwa itu pernah terjadi ketika Pemilu 2019 lalu. Saat itu, kubu Prabowo membangun posko di wilayah Solo yang merupakan tempat asal Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu menjadi lawannya.
Namun, Prabowo justru harus melenggang kalah. Sebab tindakan itu membuat semangat serta militansi kader dan pendukung semakin besar.
“Apa yang terjadi itu justru malah membangunkan spirit seluruh kader-kader PDI Perjuangan, apalagi pengumumannya dilakukan di Jawa Tengah. Ini membangkitkan militansi seluruh kader-kader PDI Perjuangan,” pungkas Hasto. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin