Berita Bekasi Nomor Satu

Lomba Lingkungan, Perkuat Silaturahmi Warga

ANGKAT TROFI: Sejumlah peserta lomba foto bersama usai pengumuman dan penyerahan trofi juara di Taman Wisma Asri RW 32, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka memeriahkan semarak Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, sejumlah warga Taman Wisma Asri RW 32 Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara Kota Bekasi, menghelat sejumlah perlombaan.

Sekretaris RW 32 Taman Wisma Asri, Kota Bekasi, Wahyu Prihatmoko menyampaikan, perayaan semarak HUT RI merupakan agenda tahunan yang kerap diadakan oleh warga di lingkungan RW 32.

“Memang menjadi agenda tahunan kami dimana kegiatan ini sempat terhenti karena pandemi, dan tahun ini kami kembali adakan lagi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (20/8).

Serangkaian kegiatan perlombaan diantaranya, lomba Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban (K3), lomba sepeda hias, dan juga gerak jalan.

“Jadi rangkaian kegiatan dilakukan di hari yang berbeda, untuk K3 penilaiannya kami lakukan di tanggal 13 Agustus, sepeda hias di tanggal 17 Agustus , dan lomba gerak jalan di tanggal 20 Agustus,” jelasnya.

Sementara seluruh warga yang terdiri dari RT 01 sampai dengan RT 12 ikut memeriahkan perlombaan ini, dimana kurang lebih peserta mencapai 600 orang.

“Jadi pesertanya merupakan warga di lingkungan RW 32 yang meliputi RT 01 sampai dengan RT 12. Dengan jumlah peserta kurang lebih 600 orang,” terangnya.

Disampaikan bahwa untuk perlombaan K3 sendiri panitia melibatkan 3 pilar sebagai tim penilaian. Diantaranya perwakilan Kelurahan, Babinsa, dan juga Bimaspol. Dimana penilaiannya sendiri dilakukan berdasarkan standar yang telah ditentukan.

“Untuk lomba K3 kami melibatkan 3 pilar dari segi penilaiannya, dan untuk perlombaan lain kami memiliki tim panitia penilaian sendiri yaitu dari karang taruna yang dipimpin oleh bapa Djijo,” ucapnya.

Sementara masing-masing perlombaan hanya diumumkan juara 1,2 dan 3. Tentunya dengan berbagai hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh panitia.

“Pemenangnya hanya juara 1,2 dan 3 untuk setiap perlombaan, kami tidak ada juara harapan,” tuturnya.

Lebih lanjut, rangkaian kegiatan juga diramaikan dengan pembagian doorprize bagi masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan perlombaan yang diadakan oleh RW 32 Taman Wisma Asri Kota Bekasi.

“Kami juga meramaikan kegiatan dengan pembagian doorprize, jadi selain yang juara masyarakat yang beruntung juga akan mendapatkan doorprize dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara Ketua RW 32 Taman Wisma Asri Kota Bekasi, Suharjono mengaku senang perlombaan kembali dihelat di lingkungannya.

“Tentu senang dan bahagia karena kami bisa kembali mengadakan kegiatan ini, ikut memeriahkan ulang tahun Indonesia,” ucapnya.

Tidak hanya itu dirinya juga merasa silaturahmi antar warga bisa terus terjalin.

“Yang terpenting kegiatan ini bisa menjalin kerukunan dan juga silaturahmi yang baik antar rukun masyarakat,” pungkasnya. (dew/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin