Berita Bekasi Nomor Satu

Nyaris Juara, Indonesia Runner Up Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan timnas Vietnam U-23 di final Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda kalah lewat adu penalti di Rayong Provincial Stadium, Minggu (27/8/2023) malam. (PSSI)

RADARBEKASI.ID, THAILAND – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong (STY) nyaris mempersembahkan trofi pertamanya untuk Indonesia. Peluang itu terbuka setelah STY berhasil membawa Indonesia melaju ke babak final AFF Cup U-23 2023. Garuda Muda pun bertemu Vietnam di Rayong Provincial Stadium tadi malam.

Pada laga tadi malam, Indonesia yang tampil dengan skuad pas-pasan karena banyak pemain cedera mampu merepotkan Vietnam. Indonesia juga tangguh dalam bertahan. Bahkan, kiper Ernando Ari mampu menggagalkan penalti Nguyen Quoc Viet pada menit ke-33.

Setelah momen itu, kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Namun, sampai waktu normal, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Tapi, skor tidak berubah sehingga duel Vietnam kontra Indonesia dilanjutkan dengan adu penalti.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Taklukkan Thailand 3-1, Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023

Pada babak adu penalti, Ernando sebenarnya mampu membaca empat sepakan Vietnam. Namun, kiper Persebaya Surabaya tersebut gagal menjangkau bola. Sayang, Ernando tidak dapat menjalankan tugasnya ketika menjadi penendang penalti. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin