Berita Bekasi Nomor Satu

Viral, Emak-Emak Lempar Sandal ke Jokowi di Medan, Begini Alasannya

Roida Tampubolon tertangkap kamera saat berusaha melempar Presiden Jokowi dengan sandal. (FAJAR)

RADARBEKASI.ID, MEDAN – Kejadian tak menyenangkan dialami oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Kota Medan, Sumatera Utara pada Minggu (27/8/2023) kemarin. Kepala Negara dilempari sandal dan air mineral oleh seorang emak-emak.

Dilansir dari Fajar (Radar Bekasi Group), baru-baru ini diketahui nama pelaku pelempar sandal tersebut adalah Roida Tampubolon.

Sebelum viral dengan aksi nekatnya itu, Rodia Tampubolon dikabarkan pernah mengadukan dua oknum polisi pelaku pungli saat buat laporan polisi.

Tak hanya itu, Rodia Tampubolon juga mengaku mendapat ancaman dari oknum polisi tersebut imbas dirinya merekam aksi pungli di Polsek Percutseituan.

BACA JUGA: Viral, Heboh Suara Dentuman Misterius Bawah Tanah di Madura

Roida juga diketahui pernah bermalam di Polrestabes Medan karena mengaku mendapat ancaman dari orang lain.

Melalui beberapa video yang dia unggah di akun Facebook-nya, Roida terlihat sempat tidur bersama anaknya di Polrestabes Medan guna mendapat perlindungan.

Kemudian Roida menjadi pusat perhatian lantaran aksi nekatnya menerobos kerumunan demi bisa menghadap Presiden Jokowi.

Diketahui alasan Roida menerobos Gedung Serbaguna yang dihadiri presiden tersebut lantaran ingin melaporkan terkait apa yang dialaminya.

BACA JUGA: Viral, Tarik Uang Rp 100 Ribu di ATM, Keluar Uang Rp 50 Ribu dan Rp 2 Ribu

Hal itu karena menurut Roida, ia tidak mendapat keadilan meski sudah membuat laporan ke pihak kepolisian.

Namun, aksi Roida melempar sandal dan air mineral ke arah Presiden Jokowi digagalkan oleh Paspampres-nya hingga berujung pada pengamanan Roida oleh petugas.

“Tolong keadilan untuk kami, Pak,” kata Roida, tanpa menjelaskan lebih lanjut lantaran langsung diamankan oleh petugas. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin