Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Buntut Rusuh Suporter Persija, Penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga Dievaluasi

Rusuh suporter usai laga Persija vs Persib di Jalan A. Yani, Kota Bekasi, Minggu (3/9/2023).

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Akibat ulah rusuh suporter Persija usai laga Persija vs Persib, penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga dievaluasi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi (Kadispora) Kota Bekasi, Ahmad Zakarsih mengaku, pihaknya tidak akan lagi mengeluarkan izin untuk laga-laga dengan tensi tinggi.

“Kita tidak akan mengeluarkan izin terhadap pertandingan atau klub yang memiliki tensi tinggi,” kata Zarkasih kepada awak media, Selasa (5/9/2023).

Dia menambahkan, saat ini Pemkot Bekasi masih memperbolehkan untuk pertandingan Persija Jakarta. Akan tetapi, laga-laga Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga mesti mendapatkan pengamanan ketat. Dari panitia maupun petugas keamanan di luar area pertandingan.

BACA JUGA: Lima Orang Bobotoh Nekat Nyusup ke Stadion Patriot Candrabhaga saat Persija vs Persib

“Ya, kalau Persija masih diperbolehkan. Tapi tentu pengaman lebih ketat dan masif lagi,” terangnya.

Atas kejadian kerusakan Persija kemarin, tidak ada kerugian atau kerusakan di dalam stadion. Karena kerusuhannya di Jalan A Yani.

Terpisah, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menuturkan Pemkot akan melakukan evaluasi terkait laga Persija di Kota Bekasi.

“Saya sudah minta Kadispora untuk melakukan evaluasi terkait pertandingan yang diadakan Persija di Stadion Patriot Candrabaga,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin