Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

HPN 2023, PLN Bekasi Apresiasi Pelanggan yang Tak Pernah Nunggak Bayar Listrik

FOTO BERSAMA: Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto (kedua dari kanan), foto bersama dengan Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah (kedua dari kiri) saat momen HPN 2023. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi manfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023 dengan melakukan kegiatan kunjungan kerja ke beberapa lokasi pelanggan. Kunjungan ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan PLN.

Kunjungan kerja pada HPN 2023 ini diantaranya ke DPRD Kota Bekasi, RSUD Cabang Bungin, BCP, Perumda Tirta Patriot. Selain itu, kunjungan kerja juga dilakukan ke lokasi pelanggan pengguna Home Charging atau kendaraan listrik (EV) serta memberikan apresiasi kepada pelanggan yang selalu bayar listrik tepat waktu.

Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto, mengatakan PLN menyiapkan apresiasi kejutan kepada pelanggan setianya di masing-masing unit layanan pelanggan (ULP).

Pelanggan yang terpilih menerima apresiasi kejutan ini adalah pelanggan tegangan rendah yang tidak menunggak selama kurun waktu Januari hingga Agustus.

“Kejutan ini merupakan bentuk apresiasi PLN kepada pelanggan yang telah setia mempercayakan pelayanannya kepada PLN. Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan,” ujar Redi, Selasa (5/9/2023).

Masih dalam perayaan HPN 2023, lanjut dia, PLN memberikan program diskon spesial tambah daya hanya dengan harga Rp202.300 untuk semua golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA).

“Hari Pelanggan Nasional merupakan momen tepat bagi PLN meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan. Salah satunya melalui promo ‘Senyum Pelanggan PLN 2023’ bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga lebih ringan. Semoga diskon spesial ini dapat dimanfaatkan secara maksimal,” katanya, usai melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Kota Bekasi.

Melalui promo tersebut, pelanggan semua golongan tarif hingga 5.500 VA dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya.

Untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA misalnya, harus merogoh kocek sekitar Rp4,8 juta di waktu normal kini cukup membayar sebesar Rp202.300.

“Harga promo tambah daya ini hanya berlaku untuk transaksi tambah daya di PLN Mobile hingga 30 September 2023. Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelanggan,” jelasnya.

Lebih lanjut Redi menambahkan, masyarakat bisa memanfaatkan program tambah daya ini dengan mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile

“Prosesnya mudah, pelanggan cukup bertransaksi melalui PLN Mobile dan memasukkan kode yang berlaku, kemudian setelah pembayaran terkonfirmasi maka PLN unit setempat akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah mengapresiasi langkah PLN UP3 Bekasi dalam kegiatan kunjungan kerja. Ini menunjukan sinergitas yang semakin baik. Apalagi, PLN terus memberikan komitmen utamanya dalam meningkatkan kehandalan listrik.

“Tentu saya sangat mendukung adanya promo diskon ini karena sangat membantu masyarakat kita. Meringankan beban mereka. Ini merupakan bentuk keberpihakan kepada rakyat. Mudah mudahan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kota Bekasi,” katanya.

Masih dalam rangkaian kegiatan HPN PLN UP3 Bekasi mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan senam sehat bersama pada Minggu 10 September 2023 di car free day (CFD) Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi sekaligus sosialisasi promo diskon untuk pelanggan. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin