Berita Bekasi Nomor Satu

Bakar Sampah, Lahan Kosong Terbakar

PADAMKAN API : Petugas Damkar memadamkan api yang melalap lahan kosong di RT04/RW02 Jalan Kalimalang Bekasi Raya, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Rabu (6/9). Kebakaran tersebut akibat bakar sampah sembarangan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lahan kosong di Jalan Kalimalang, Bekasi Raya Rt 04/02 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat terbakar. Api diduga dari pembakaran sampah di dekat lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, tiga unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna melakukan pemadaman mengantisipasi kebakaran meluas.

Komandan Kompi B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Haryanto mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada Rabu, (6/9) siang pukul 14.14. Warga yang melihat kobaran api di sekitar lokasi langsung menghubungi pihak damkar.

“Api diduga sementara berasal dari warga yang sedang membakar sampah lalu merembet ke ranting ranting kering dan menyebabkan kebakaran di area tersebut,” kata Haryanto dalam keteranganya, Rabu (6/9).

Dikatakan Haryanto, tiga unit damkar dari sektor Bekasi Selatan diterjunkan, untuk mengatasi kebakaran lahan tersebut.

“Unit pompa 3000 liter (sektor Bekasi Selatan), unit pompa 5000 liter (Sektor Bekasi Selatan), unit rescue (Bekasi Selatan),” tuturnya.

Beruntungnya, kebakaran tidak sampai menjalar ke bangunan rumah warga. Tidak sampai satu jam api berhasil dijinakkan.

“Unit berangkat pukul 14.16, tiba di lokasi sekitar pukul 14.29, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.51,” ungkap dia.

Haryanto memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara luas area yang terbakar mencapai 25 meter. “Tidak ada korban jiwa, dan kerugian nihil,” tutupnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin