Berita Bekasi Nomor Satu

Persib Menang Tipis Melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga  

Persib mencatat kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023). FOTO: PERSIB

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persib mencatat kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023), dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

 

Sebelumnya, Persib unggul melalui gol David Da Silva pada menit 27. Namun, gol tersebut disamakan oleh pemain Bhayangkara FC, Matias Mier pada menit 35.

 

Dengan tambahan tiga poin ini, Persib merangksek ke peringkat kelima dalam klasemen sementara dengan nilai 21. Sementara itu, Bhayangkara FC masih berada di dasar klasemen.

 

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Persib tetap menunjukkan agresivitas serangan. Di menit 47, Pangeran Biru mendapat peluang melalui Levy Madinda, tapi tendangannya bisa diantisipasi oleh Awan Setho. Menit 51, Putu Gede menyambar umpan silang dari sisi kiri melalui sundulan, tetapi sundulannya juga masih bisa ditangkap oleh Awan.

 

Di menit 56, Teja kembali menunjukkan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan bebas Matias Mier. Menit 59, kerja sama yang baik antara da Silva dan Klok terjalin. Umpan pantul dari Klok dituntaskan dengan sepakan keras, tetapi bola bisa ditepis oleh Awan.

 

Di menit 63, Persib melakukan pergantian dengan Ciro Alves dan Ezra Walian menggantikan Edo Febriansah dan Frets Butuan. Menit 69, Ciro Alves dua kali mengancam gawang Awan, tetapi usahanya masih belum membuahkan gol. Sedangkan serangan balik dilakukan Bhayangkara FC, namun Teja lagi-lagi mampu melakukan penyelamatan.

 

BACA JUGA: Persib vs Bhayangkara FC: Bobotoh Diminta Jangan Memaksakan Datang ke Stadion Patriot Candrabhaga  

Pada menit 72, Persib melakukan dobel pergantian dengan memasukkan Alberto Rodriguez dan Ryan Kurnia menggantikan Dedi Kusnandar dan I Putu Gede Juni Antara. Menit 79, dua peluang didapat Pangeran Biru lewat Ciro dan Ryan, tapi keduanya masih belum mencetak gol.

 

Menit 87, umpan jauh dari da Silva kepada Ciro Alves, tetapi penyelesaian akhir Ciro bisa diantisipasi oleh Awan. Tak lama, serangan balik dilakukan Bhayangkara FC dan Nick Kuipers terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikannya.

 

Di menit 88, Persib melakukan pergantian terakhir dengan memasukkan Arsan Makarin menggantikan Levy Madinda. Pertandingan memasuki tambahan waktu lima menit, dan akhirnya, Ciro Alves mencetak gol pada menit 90+5 dari luar kotak penalti setelah umpan dari Ezra Walian. Dengan gol ini, Persib pun kembali unggul 2-1 yang bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga.

 

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, timnya layak meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Meski sejumlah kesalahan dilakukan, para pemain Persib bisa mencetak dua gol dari sekian banyak peluang yang didapatkan.

 

“Kami punya peluang mencetak gol pada 15 menit pertama, tapi saya tidak tahu apakah pemain seperti terburu-buru dalam penyelesaian akhir, dan melakukan kesalahan. Akhirnya, kami bisa mencetak gol, dan situasi itu membuat tim lebih santai,” kata Bojan pada konferensi pers usai pertandingan.

BACA JUGA: Ketum The Jakmania Minta Maaf atas Kericuhan Usai Laga Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga  

Namun, setelah unggul 1-0, Bhayangkar FC mampu memanfaatkan situasi penurunan tekanan Persib dan menciptakan beberapa peluang dari tendangan bebas, hingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Bojan menyayangkan gol tersebut bisa terjadi. Sebab, antisipasi situasi tendangan bebas sudah diberikan dalam sesi latihan. Pelatih asal Kroasia tersebut mengakui anak asuhnya melakukan kesalahan dalam situasi tersebut.

Setelah imbang, Persib kembali berusaha mengatur tempo untuk tampil seperti menit awal babak pertama. Upaya tersebut berjalan baik, dan proses pergantian pemain yang berjalan baik juga membuat skuad Pangeran Biru bisa cetak gol pada menit-menit akhir.

 

“Saya pikir hasil ini layak buat kami karena punya peluang lebih banyak untuk cetak gol. Kemenangan ini bagus buat semangat tim dan bisa berlanjut tren positif ini pada laga berikutnya,” ucapnya. (oke)

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin