Berita Bekasi Nomor Satu

Kaesang Pangarep jadi Ketum PSI, Energi Kader di Bekasi Meninggi

Ketua Umum PSI,  Kaesang Pangarep saat memimpin rapat perdana dengan sejumlah jajaran pengurus di DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023). FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS

RADARBEKASI.ID, BEKASI Kehadiran Kaesang Pangarep betul-betul menjadi berkah bagi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Selain berhasil menaikan popularitas partai, hadirnya  putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini ternyata telah melipatgandakan semangat juang para pengurus dan kader. Tak terkecuali di Bekasi.

“Jadi bergabungnya mas Kaesang kami yakin bisa mendapat satu fraksi untuk DPRD Kabupaten Bekasi itu akan tercapai,” ujar Wakil Sekretaris DPD PSI Kabupaten Bekasi, Monica Anggel Sihombing, kepada Radar Bekasi, Selasa (26/9/2023).

Di bawah kepemimpinan Kaesang, Monica yakin, elektabilitas PSI akan merangsek naik. Sebab, Kaesang merupakan salah satu influencer papan atas anak muda tanah air.

“Penujukan mas Kaesang menjadi ketua umum PSI merupakan keputusan yang sangat tepat, karena itu sebagai simbol bahwa PSI sampai saat ini tetap menjadi partai anak muda, karena Kaesang sendiri masih berusia 28 tahun,” ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, pengurus PSI Kabupaten Bekasi akan memasang atribut Kaesang secara masif. Menurutnya, ini merupakan inisiatif para pengurus tanpa ada himbauan dari pengurus ditingkat pusat.

“Ini sebagai inisiatif kita sebagai pengurus dan Caleg di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

BACA JUGA: Jadi Ketum PSI, 6 Poin Penting dari Pidato Politik Kaesang Pangarep

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati berpendapat sama. Menurutnya, kehadiran Kaesang di PSI seperti menambah energi dan semangat juang para pengurus dan kader PSI. PSI Kota Bekasi saat ini akan gerak lebih cepat dan efektif untuk sosialisasi ke masyarakat.

Kaesang, sambung Hera, dikenal berprestasi, humble dan sederhana. Hera optimis, dibawah kendali Kaesang, PSI mampu lolos Parliamentary Threshold dan menempatkan wakilnya di “Senayan”.

“Harapannya dengan diangkatnya Bro Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI, PSI di 2024 bisa melebihi ambang batas parliamentary threshold 4 persen dan bisa mengirimkan wakil-wakil PSI di DPR RI dan DPRD,” tambahnya. (pra/pay)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin