Berita Bekasi Nomor Satu

Setengah Jam Terjebak Dalam Lift

EVAKUASI: Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi berupaya menyelamatkan pegawai bangunan yang terjebak lift di salah satu ruko kawasan Medansatria, Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi berhasil mengevakuasi pekerja bangunan yang terjebak di dalam lift salah satu ruko di kawasan Medansatria, Kota Bekasi. Pria itu berhasil diselamatkan setelah 30 menit terjebak dengan kondisi lemas.

Korban yang berusia 21 tahun tersebut diketahui tengah melaksanakan pekerjaan di lokasi kejadian. Peristiwa bermula saat ia hendak menuju lantai empat ruko menggunakan lift. Di tengah perjalanan tepatnya di lantai tiga lift tiba-tiba berhenti dengan keadaan pintu tertutup, kemudian dilaporkan kepada petugas Damkar, Selasa (3/10).

“Si tukang ini mau naik ke atas lantai empat, ternyata liftnya mati pas dia ada di lantai 3, pas di tengah-tengah sehingga terjebak,” ungkap Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Rahmat.

Kondisi lift yang tiba-tiba berhenti di tengah menyulitkan petugas dalam proses evakuasi. Saat itu, korban nampak sudah dalam kondisi lemas, sehingga petugas lebih dulu mencari celah udara untuk bernapas, serta memberikan air mineral.

Total 12 petugas diterjunkan untuk menyelamatkan korban yang terjebak di dalam lift. Petugas membuka paksa pintu lift dengan alat bantu Hooligan Tool.

“Situasi lift sulit dibuka, karena kondisinya ada di tengah-tengah, terutama pas pada katrol lift, terus pintunya kan rapat,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin