Berita Bekasi Nomor Satu

Dimas Drajad Hattrick! Timnas Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Brunei Darussalam  

Timnas Indonesia memetik hasil impresif saat menjamu Brunei Darussalam. Skuad Garuda menang 6-0 pada pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10). FOTO: PSSI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Timnas Indonesia memetik hasil impresif saat menjamu Brunei Darussalam. Skuad Garuda menang 6-0 pada pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Di atas kertas, skuad asuhan Shin Tae-yong memang memiliki keunggulan di segala sisi. Fakta itu terbukti ketika Dimas Drajad mencetak gol pembuka Indonesia pada menit ketujuh. Sementara Rizky Ridho menambah pundi gol Indonesia lima menit kemudian.

Meski babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Indonesia, tapi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan begitu mendominasi jalannya pertandingan.

Dan, dominasi itu berlanjut di babak kedua, apalagi setelah Shin Tae-yong mengganti sejumlah pemain seperti memasukkan Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ricky Kambuaya, dan Shayne Pattynama.

Kehadiran mereka di lapangan makin menghidupkan permainan Garuda lebih menekan. Dan, itu terbukti ketika Ramadhan Sananta mencetak dua gol tak lama setelah dirinya masuk ke lapangan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Taklukkan Thailand 3-1, Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023

Striker Persis Solo itu pertama mencetak gol pertamanya ke gawang Brunei melalui titik penalti pada menit ke-63. Dan, Sananta tak butuh lama mencetak gol keduanya di laga itu. Dia melakukannya empat menit kemudian.

Permainan atraktif yang ditunjukkan makin memperbesar keunggulan Indonesia dalam menciptakan peluang. Dan, peluang itu berhasil dikonversi dengan baik menjadi gol.

Kali ini giliran Dimas Drajad yang mencetak dua gol tambahan pada menit ke-72 dan 90+2. Tambahan dua gol itu membuatnya mencetak hattrick di pertandingan tersebut.

Hasil ini setidaknya menambah keyakinan para pemain timnas Indonesia jelang laga kedua di kandang Brunei pada 17 Oktober 2023. Kemenangan besar ini membuat Indonesia dipercaya bisa kembali memetik kemenangan di leg kedua. (oke/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin