Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Bekasi Kabupaten Instruksikan Caleg dan Pengurus Sosialisasikan Pasangan AMIN 

DEKLARASI: Pasangan bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar saat deklarasi di Surabaya, awal September 2023.

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi menginstruksikan seluruh Calon Legislatif (Caleg) maupun pengurus, untuk memasang Alat Peraga Kampanye (APK) secara masif yang menyertakan foto pasangan bakal Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar (AMIN). Saat ini pemasangan APK yang menyertakan foto AMIN sudah mulai dilakukan di jalan pantura dan arteri.

“Hari ini instruksi dari pimpinan baik DPR maupun DPP, agar Caleg dan pengurus mensosialisasikan pasangan Anies dan Gus Muhaimin,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi, Ahmad Faisal, kepada Radar Bekasi, Rabu (4/10/2023).

Sosialisasi yang dilakukan oleh para Caleg maupun pengurus, kata pria yang akrab disapa Gus Faisal ini bisa bentuk APK. Sebagai sekretaris DPC, dirinya sudah memberi contoh pemasangan APK yang menyertakan foto pasangan AMIN. Oleh karena itu dirinya sudah menginstruksikan agar segera mensosialisasikan itu secara masif, supaya kemenangan pasangan AMIN bisa direbut bersama di Kabupaten Bekasi.

“Saya sudah mewajibkan untuk memasang foto pasangan AMIN di masing-masing APK yang ada. Supaya kemenangan ini bisa kita rebut bersama,” katanya.

BACA JUGA: PKB Bakal Layangkan Somasi ke BK DPRD Kota Bekasi

Untuk target pemasangan se-Kabupaten Bekasi dirinya belum bisa memastikannya. Namun demikian khusus untuk di tempatnya Daerah Pemilihan (Dapil) III, Tambun Selatan, sudah terpasang di beberapa sudut Jalan Pantura dan Inspeksi Kalimalang.

“Kemungkinan baliho yang berukuran besar itu sekitar sepuluh titik yang ada di Tambun Selatan. Target kita diperkirakan 30 sampai 50 baliho besar, khusus Dapil yang dilalui jalur pantura. Untuk di Dapil lain, APK-APK berukuran kecil sudah terpasang. Sementara untuk baliho berukuran besar masih dicari tempatnya,” ucapnya.

Dengan pemasangan APK ini Gus Faisal menyakinkan, sangat membantu untuk mensosialisasikan pasangan AMIN kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, bahwa saat ini Partai NasDem, PKB, dan PKS, dalam suatu koalisi besar untuk memenangkan pasangan Anies dan Muhaimin. Hanya saja dirinya tak memberikan sanksi kepada Caleg maupun pengurus yang tak menyertakan foto pasangan Anies dan Muhaimin di APK.

“Bicara sanksi nggak ada. Tapi itu menjadi sebuah keharusan, kewajiban, tanggungjawab, para Caleg yang memang sudah ditentukan dalam proses DCS hari ini. Karena itu sudah menjadi instruksi wajib untuk memasang foto AMIN,” ucapnya. (pra/adv)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin