Berita Bekasi Nomor Satu

Toko Vape Dibobol, Kerugian Puluhan Juta

TANGKAPAN LAYAR: Terduga pelaku mengeluarkan kardus berisi liquid yang dibobol dari toko rokok elektrik di Jalan Ratna, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (8/10). Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Toko rokok elektrik atau vape di Jalan Ratna, Jatiasih, Kota Bekasi dibobol kawanan pencuri. Dalam rekaman CCTV yang diterima Radar Bekasi, komplotan pelaku melakukan aksinya menggunakan mobil Toyota Avanza hitam bernopol B 1605 ZKS.

Saat peristiwa yang terjadi Minggu (8/10) sekira pukul 07.00 itu juga terlihat salah satu terduga pelaku membawa kardus berisikan liquid dari dalam toko. Barang curian dimasukkan ke dalam mobil hitam yang terparkir di depan.

Usai meletakan seluruh liquid ke dalam mobil tersebut, terduga pelaku kembali membawa kardus ke dalam toko diduga untuk mengambil barang lainya.

Karyawan Toko Vape, Zaki (22) mengatakan dirinya menyadari tokonya dibobol maling saat akan masuk kerja.

“Pas mau buka toko sadar kalo gembok gak ada. Pintu rolling door nya masih ketutup, tapi pintu kacanya kebuka, listrik dalam keadaan mati dari saklarnya,” kata Zaki saat dihubungi, Rabu (11/10).

Adapun kata dia, hampir semua barang yang ada di dalam toko dan di gudang disikat habis pelaku.

“Cuman disisain sedikit aja (Liquid), device semua diambil, dan iPad Apple, yang disimpan (gudang) juga ilang, stok-stok barang juga ilang,”ucap dia.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, “Rp 50 sampai 70 juta ada, kurang lebih,” katanya

Selain itu, saksi pembobolan toko vape, Mukmin mengatakan kejadian kehilangan di lokasi tersebut sudah sering terjadi. “Kalau menurut info yang saya tau rawan maling, gak cuma perampokan aja, kemalingan motor sering,” kata Mukmin saat didatangi ke lokasi, Rabu (11/10).

Bahkan ia merasa heran, karena komplotan pencuri ini berani melakukan aksinya saat kondisi sudah mulai ramai. “Iya mangkanya saya heran padahal sudah pagi jam setengah tujuh,” kata Mukmin.

Dirinya berharap, pihak kepolisian lebih meningkatkan patroli keamanan di wilayah Jatiasih.

“Lebih ditingkatkan lagi keamanan ya soalnya daerah sini rawan jadi kita tidak bisa tenang juga sesama pedagang,” ungkap dia.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan kasus pencurian vape di Jatiasih tersebut.

Polres Metro Bekasi bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk menangani kasus serupa yaitu pembobolan toko vape di wilayah DKI dan sekitarnya.

“Karena Polda itu sendiri juga menangani kasus tersebut dari berbagai Polres wilayah DKI, sudah ada yang melaporkan terkait kejadian di toko vape tersebut,” katanya.

Polisi sudah melakukan olah TKP di lokasi serta mencari bukti bukti untuk menggali informasi.
“Kita sudah datang ke TKP dan olah TKP juga sudah, mencari bukti bukti yang ada di TKP dan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya,” tutupnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin