Berita Bekasi Nomor Satu

Segini Harga Beras dan Minyak di Operasi Pasar Murah Kota Bekasi

Operasi Pasar Murah Disdagperin di Kota Bekasi, Jumat (13/10/2023). Foto Ahmad Pairudz.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi menggelar Operasi Pasar Murah selama 12 hari. Operasi pasar dilakukan di setiap kecamatan.

Hari ini operasi pasar dilakukan di lingkungan kantor Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (13/10/2023) menyediakan minyak dan beras.

Analis Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Eko Wijatmiko mengatakan, operasi pasar ini merupakan yang ke 4 kali di Kecamatan Jatisampurna.

BACA JUGA: Atasi Kenaikan Harga, Siapkan Operasi Pasar Murah

“Sebelumnya, diadakan di Kecamatan Medansatria, Bekasi Barat dan Mustikajaya. Nanti akan berlanjut di kantor kecamatan lainnya yang belum tersentuh operasi pasar,” kata Eko sapaan akrabnya kepada Radarbekasi.id.

Dalam operasi pasar ini, imbuhnya, harga beras per kilonya dijual dengan harga Rp 10.500 dan minyak Rp 14.000 per liter. Namun, untuk pembelian dibatasi.

“Kalau beras satu KK cukup dua kantung atau 10 kilogram. Untuk minyak per KK 2 liter,” ucapnya.

BACA JUGA: Ini Target Pemerintah Gencarkan Operasi Pasar

Selain itu, ia mengaku, operasi pasar ini dilakukan dalam rangka menekan harga dan kelangkaan barang yang selama ini harganya mulai tinggi. Jika di pasar sampai beras medium itu antara kisaran Rp 11.000 sampai Rp 13.000.

“Kalau di sini dijual Rp 10.500 per kilo, bedanya kan lumayan, beda Rp 2.500-an per kilo,” imbuhnya seraya menyebut operasi pasar berlangsung hingga 21 Oktober mendatang. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin