Berita Bekasi Nomor Satu

Kota Bekasi Tuan Rumah IMAG 2023, Asrama Haji dan GOR Basket Jadi Venue

Rapat IMAG 2023 panitia lokal Kota Bekasi, Senin (16/10/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kota Bekasi bersama Kota Bogor akan menjadi tuan rumah Indonesia Martial Arts Games (IMAG), 22-31 Oktober 2023.

Sebanyak 5 cabang olahraga (cabor) bela diri bakal dipertandingkan di Kota Bekasi.

Guna lebih mematangkan diri sebagai tuan rumah, Panitia IMAG Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi panitia pelaksana Indonesia Martial Arts Game (IMAG) di Asrama Haji, Ruangan Multazam, Jl. Kemakmuran Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/10/2023).

BACA JUGA: KONI Pusat Resmi Tunjuk Kota Bekasi dan Kota Bogor Tuan Rumah PON Bela Diri Tahun 2023

Koordinator Pertandingan, Abi Hasbullah program IMAG ini yang pertama di Indonesia, akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Kota Bekasi sebagai tuan rumah yang akan diikuti oleh 36 Provinsi se-Indonesia.

“Di pertandingan IMAG nanti, ada Cabor Jujitsu, Kempo, Anggar, Hakido, kalau Taekwondo di Cibubur. Itulah yang menjadi wilayah dari Kota Bekasi yang menjadi 5 Cabor. Rapat hari ini sebagai Rapat Koordinasi Panitia IMAG sebagai data finalisasi sebelum H-3 event tentang persiapan panitia perbidang,” ungkapnya.

Abi Hasbullah menjelaskan, pertandingan akan dimulai tanggal 20 Oktober. Sedangkan pembukaan  IMAG secara resmi pada tanggal 22 Oktober dan tanggal 31 Oktober penutupan.

“Sebelumnya, tanggal 20 itu akan ada pertandingan di Kota Bekasi Cabang Olahraga Anggar,” pungkas Abi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Humas dan Promosi, Ucu Asrama Sandi turut mengatakan bahwa sebagai tuan rumah pihaknya ingin menyiapkan yang terbaik. Karena rencananya akan hadir sekitar kurang lebih 7000 orang, baik atlit, ofisial, juri dan kontingen-kontingen yang akan hadir nanti.

“Ini Pekan Olahraga Nasional Bela Diri yang pertamakali di adakan se Indonesia, khusus Cabang Bela Diri. Kebetulan KONI Pusat mengamanatkan kepada Kota Bekasi dan Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah. Jadi, akan ada nantinya Cabor yang bertanding di Kota Bekasi dan bertanding di Kota Bogor,” terang Ucu.

Karena ini pertama kali diadakan, sambung Ucu, pihaknya ingin pelaksanaan program acara berjalan sukses dan berkesan. Pertama kali diadakan di Indonesia dan Kota Bekasi sebagai tuan rumah. Dan tentunya ini suatu kehormatan bagi kita.

“Untuk lokasi pertandingan, rencananya akan kita gunakan di Asrama Haji ini Gedung Musdalifah, kemudian GOR Basket, Jl. Ahmad Yani. Sebetulnya ada beberapa alternatif untuk tempat pertandingan, namun yang memutuskan layak atau tidaknya itu panitia pusat. Kita memfasilitasi dan menyiapkan venue, akomodasi dan sebagainya. Yang pasti, kita ingin memberikan yang terbaik, seluruh peserta merasa puas dan berkesan kontingen dilaksanakan di Kota Bekasi, serta para tamu. Sebagai tuan rumah tentunya kita harus memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin