Berita Bekasi Nomor Satu

Mantan Dirut PDAM Tirta Patriot, Solihat, Nyaleg Gerindra

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan Dirut PDAM Tirta Patriot Solihat dikabarkan masuk Partai Gerindra Kota Bekasi, dan nyaleg di Daerah Pemilihan (Dapil) Bekasi Timur-Bekasi Selatan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kota Bekasi, Sudi Hartono membenarkan kabar masuknya Ebot, sapaan Solihat, ke Gerindra dan nyaleg di Dapil Bekasi Timur-Bekasi Selatan.

“Sementara ini benar, pak Ebot menjadi Caleg di Gerindra Dapil 1 dengan nomor urut 10,” ungkap Sudi sapaan akrabnya kepada Radarbekasi.id, Rabu (18/10/2023).

BACA JUGA: Soal Dugaan Money Politics Caleg Dapil Mustikajaya Rawalumbu Bantargebang, Bawaslu Kota Bekasi Bilang Begini

Sudi mengatakan, caleg yang sudah terdaftar tidak akan berubah nomor urutnya. Karena sudah masuk seluruhnya ke KPU. Untuk Ebot, masuk ke Gerindra belum lama. Sejak masa transisi karena ada caleg yang mundur.

“Karena ada yang mundur, diisi Pak Ebot. Caleg yang mundur itu perempuan atas nama Bu Lili,” ucapnya.

Sebelumnya, sambung dia, caleg perempuan itu ada lima orang. Karena di Dapil 1 perempuan 50 50, karena ada yang mundur dua orang perempuan jadi diganti laki-laki. Salah satunya Ebot.

BACA JUGA: 4 Wakil Ketua Gerindra Kota Bekasi Mundur?

Sehingga saat ini, lanjutnya, Dapil 1. 70 persen laki-laki dan 30 persen perempuan. Untuk, Ebot memang tidak terdaftar di partai lain dan persyaratan lengkap.

“Ebot ini tidak ada di partai lain. Sebelumnya kita verifikasi datanya dan tidak tercantum di partai manapun. Saat ini kita tinggal mengurus DCT (Daftar Calon Tetap). Secara kelembagaan dan legal formalnya ada di SK Keputusan DPP,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin