Berita Bekasi Nomor Satu

Bappeda Kabupaten Bekasi Bantu Warga Terdampak Kekeringan

BANTUAN: Bappeda Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Muaragembong, belum lama ini. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi aktif terlibat dalam membantu warga yang terdampak bencana kekeringan dengan menyalurkan air bersih. Bantuan ini mencakup dua tangki air berkapasitas 1.000 liter dan 100 galon air mineral berisi 15 liter.

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto, menuturkan penyaluran bantuan ini merupakan metode jangka pendek dalam penanganan bencana kekeringan yang diterapkan oleh pemerintah daerah melalui perangkat daerah.

“Ini merupakan langkah pendek dalam penanggulangan bencana kekeringan. Kami harapkan hal ini dapat meringankan warga terdampak kekeringan atau kesulitan air bersih,” ucap Entah di sela kegiatan penyaluran air bersih di wilayah Kecamatan Muaragembong, belum lama ini.

Menurut Entah, masalah kekeringan ini menjadi fokus perhatian pemerintah. Ke depannya, melalui perencanaan pembangunan daerah, pihaknya berkomitmen untuk memaksimalkan perencanaan agar dapat mengatasi permasalahan serupa, termasuk berbagai bencana lainnya dengan lebih efektif.

“Kami akan berupaya untuk melakukan perencanaan. Supaya setiap ada permasalahan. Salah satunya masalah kekeringan atau bencana lainnya dapat tertanggulangi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tindakan turun langsung ke lapangan oleh pihaknya adalah manifestasi nyata dari kepedulian pemerintah daerah. Hal ini terlihat dari partisipasi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut serta dalam menyalurkan bantuan di sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin