Berita Bekasi Nomor Satu

Disbudpora Kabupaten Bekasi Bangun Sarana dan Prasarana

ILUSTRASI: Sejumlah warga memanfaatkan Stadion Wibawa Mukti untuk bermain sepak bola. Disbudpora Kabupaten Bekasi tengah membangun sejumlah Sarpras olahraga. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Budaya dan Pemuda Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi tengah membangun sejumlah sarana dan prasarana (Sarpras) olahraga.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, menyampaikan bahwa pihaknya sedang membangun Sarpras olahraga di tengah masyarakat. Antara lain, lapangan squash, basket, futsal, bulutangkis, voli, dan lainnya.

Iman menjelaskan, pembangunan lapangan squash memerlukan anggaran sebesar Rp43 miliar. “Untuk pembangunan lapangan squash saat ini sedang berlangsung. Pembangunannya tidak langsung rampung. Sebab anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp43 miliar, saat ini tersedia baru Rp9 miliar,” ucapnya.

Iman menekankan pentingnya pembangunan Sarpras olahraga, terutama setelah meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 untuk mencetak atlet berprestasi.

Fasilitas ini juga dianggap sebagai ruang publik bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk menyediakan fasilitas olahraga yang memotivasi masyarakat untuk aktif berolahraga.

“Dan masyarakat dapat membiasakan diri untuk senantiasa olahraga, membugarkan tubuh dengan harapan kesehatan terjaga dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Iman, sejumlah fasilitas Sarpras telah dibangun oleh pemerintah daerah seperti Stadion Wibawa Mukti. Di stadion, juga tersedia sejumlah venue olahraga seperti lapangan teknis, glamping, dan kolam renang. Dengan adanya fasilitas ini, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkannya untuk berolahraga.

”Membiasakan olahraga dalam keseharian dapat menjaga kesehatan tubuh. Jadi manfaatkan saja stadion untuk berjalan santai atau berlari demi menjaga kesehatan,” saran Iman. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin