Berita Bekasi Nomor Satu

Rakor Bersama Camat dan Lurah, Pj Wali Kota Bekasi Tekankan Sinergitas dan Koordinasi

enjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad menggelar rapat koordinasi mengenai kinerja camat dan lurah se-Kota Bekasi yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putra dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Lia Erliani di Aula Nonon Sonthanie Pemkot Bekasi. FOTO: HUMAS PEMKOT BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad menggelar rapat koordinasi mengenai kinerja camat dan lurah se-Kota Bekasi yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putra dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Lia Erliani di Aula Nonon Sonthanie Pemkot Bekasi.

Asisten Pemerintahan mengatakan  pada saat apel Senin ini ungkapkan rasa apresiasi dari Pj Wali Kota Bekasi terhadap kinerja camat dan lurah di wilayah mengenai capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui opsir Pajak Bumi dan Bangunan yang terus gencar dikerjakan hingga Sabtu dan Minggu.

“Pada hari ini dikumpulkan untuk rakor, arahan Pj Wali Kota harus dicermati mengenai beberapa langkah sebagai pimpinan di wilayah,” ungkap Lintong.

Gani Muhamad dalam paparannya juga katakan bahwa semua roda Pemerintahan berada di wilayah yakni menjadi garda terdepan ialah pimpinan wilayah yakni camat dan lurah. Ia berharap kinerja ini menjadi sinergitas kuat dan saling koordinasi membantu para Asisten Daerah, Sekretaris Daerah dan juga Kepala Daerah.

BACA JUGA: Saat Apel, Pj Wali Kota Bekasi Tekankan Netralitas ASN dan Peningkatan PAD

“Saya percaya bahwa Camat dan Lurah di Kota Bekasi melakukan kinerja secara handal dan profesional, kita laksanakan Tupoksi sesuai dengan tugas dan fungsinya, dan harus maksimal melayani masyarakat,” ujarnya.

Penerapan dalam kepemimpinan camat dan lurah yakni harus memiliki integritas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya yang bersifat atributif dan delegatif, melakukan langkah strategis dalam kebijakan dan penyelesaian permasalahan di wilayah, serta mensupport kegiatan Ketua TP PKK di wilayah yang merupakan gerakan kemasyarakatan di wilayah.

“Suksesnya perjalanan roda Pemerintahan ini ialah berada di Camat dan Lurah di wilayah, karena semua pelayanan dan permasalahan harus segera diselesaikan sebagai bukti kita mampu mengelola amanah di wilayah,” tegas Gani.

Selain itu, dalam mendekati tahun politik yang sebentar lagi terselenggara pada bulan Februari 2024 mendatang, Pj Wali Kota tegaskan di wilayah kepada para ASN dan Non ASN untuk memonitoring laju jalannya pesta politik tersebut dan pastikan bahwa sebagai abdi negara netralitas harus diterapkan di diri masing-masing.

Camat dan luran bersinergi dengan PPK dan PPS di wilayah agar roda pesta politik berjalan dengan damai tanpa ada kegaduhan yang ingin memecahkan beberapa pihak. (adv/humas)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin