Berita Bekasi Nomor Satu

Tok! DPR Setuju Jenderal Agus Subiyanto Panglima TNI Gantikan Laksamana Yudo Margono

Jenderal TNI Agus Subiyanto saat menjalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Jakarta, Senin (13/11/2023). (DERY RIDWANSAH)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Tok! Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Keputusan Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal Agus Subiyanto menjadi calon Panglima TNI untuk menggantikan Laksamana Yudo Margono, yang akan memasuki masa pensiun. Keputusan itu diambil setelah Komisi I DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test kepada Jenderal Agus Subiyanto, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (13/11/2023).

 

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai (calon) Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

 

BACA JUGA: Jadi Panglima TNI, Jokowi Lantik Laksamana Yudo di Istana

 

Dalam uji kelayalan, Jenderal Agus Subiyanto berkomitmen untuk menjaga netralitas aparat, dalam menghadapi Pemilu 2024.

 

“Berkaitan pesta demokrasi pemilu 2024. Saya berkomitmen untuk memberikan jaminan netralitas TNI pada setiap tahapan pemilu,” tegas Agus.

 

Agus juga memastikan, dalam rangka menjaga netralitas aparat di Pemilu 2024, pihaknya juga akan berkoordinasi bersama Polri untuk menjaga stabilitas di tahun politik ini.

 

BACA JUGA: Laksamana Enam Bulan

 

“Akan memperkuat sinergitas dan soliditas TNI/Polri dalam mengamankan jalannya proses demokrasi melalui latihan dan posko bersama, sehingga keberlangsungan roda pemerintahan dan stabilitas politik tetap terjaga,” pungkas Agus. (jpc)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin