Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Bekasi Kompak Kenakan Syal Save Palestina saat Rapat Paripurna

KENAKAN SYAL: Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi mengenakan syal bertuliskan "Save Palestina" saat sidang paripurna di kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (14/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ada yang berbeda dengan sidang paripurna yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Selasa (14/11).

Sebanyak 29 anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang dipimpin oleh Ketua DPRD dan dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu kompak mengenakan syal bertuliskan “Save Palestina”.

Sidang paripurna yang dimulai pukul 16.20 WIB itu membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD tahun anggaran 2024, Raperda Tata Kelola Air, dan Raperda tentang Penyelenggaraan Kesehatan.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, mengungkapkan bahwa penggunaan syal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas konflik antara Hamas dan Israel di Gaza Palestina. Pihaknya mengutuk keras atas konflik yang telah menyebabkan belasan ribu orang meninggal tersebut.

“Seraya berdoa agar konflik segera berakhir perdamaian di bumi Palestina segera terwujud. Dan rakyat Palestina diberikan kekuatan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi konflik ini. Para syudaha yang gugur diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan korban luka-luka segera diberikan kesembuhan,” ungkap BN Holik saat menyampaikan paparan pembukaan sidang paripurna, Selasa (14/11).

Dalam rapat paripurna itu juga diawali dengan berdoa bersama untuk rakyat Palestina. Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung Pemerintah Pusat yang tengah berupaya membantu gencatan senjata di Gaza, Palestina.

“Pada dasarnya sesuai dengan amanat pembukaan UUD 45 bahwa penjajahan di atas muka bumi ini harus dihapuskan, maka yang kita lihat bentuk penjajahan yang ternyata dijalankan oleh Israel terhadap Palestina itu disampaikan dalam konstitusi. Kemudian meminta seluruh dunia untuk bisa memberikan perlindungan dan bantuan kepada rakyat palestina dan secepatnya memeberikan kemerdekaan,” tutupnya. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin