Berita Bekasi Nomor Satu

Pembangunan Polsek Bojongmangu Rampung

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) merampungkan pembangunan Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Bojongmangu.

Pembangunan korps Bayangkara ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tahun 2024 sebesar Rp. 12.235.308.000. Pembangunannya membutuhkan waktu 148 hari terhitung sejak 9 Juni-3 November 2023.

“Pembangunan kantor Polsek Bojongmangu ini merupakan untuk menciptakan kondusifitas dan keamanan bagi masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Sugiarto Prawiro.

Meskipun sudah rampung, namun belum digunakan. Pasalnya harus serah terima dengan pihak kepolisian. Benny menegaskan, pembanguan kantor polsek untuk kepentingannya masyarakat.

Sebelumnya, wilayah hukum Kecamatan Bojongmangu berada di bawah Polsek Cibarusah. Dengan berdirinya kantor Polsek baru, diharapkan wilayah Kecamatan Bojongmangu akan memiliki Polsek sendiri yang fokus memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat setempat.

“Untuk diresmikannya kami masih melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Polres Metro Bekasi. Sebab nantinya ditempati dan diisi personil kepolisian untuk memberikan pelayanan masyarakat dalam konteks keamanan dan keamanan,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III Cecep Nur mengapresiasi pembangunan Polsek Bojongmangu yang rampung sesuai dengan perencanaan dan program pemerintah daerah.

“Semoga dengan adanya pembanguan kantor Polsek Bojongmangu ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk menjaga kamtibmas. Terlebih pada tahun depan sudah bisa membantu kesuksesan berjalannya Pemilu 2024, baik untuk penyelegaraan pilpres, pileg dan pilkda,” ucapnya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin