Berita Bekasi Nomor Satu

Apdesi Kabupaten Bekasi Instruksikan Seluruh Kades Sisihkan Rezeki untuk Rakyat Palestina

Humas Apdesi Kabupaten Bekasi, Iimudin Suparna

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bekasi menginstruksikan seluruh kepala desa (kades) untuk menyisihkan rezekinya guna memberikan bantuan kepada rakyat Palestina.

“Hari ini, kami (Apdesi) telah menginstruksikan kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Bekasi agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Humas Apdesi Kabupaten Bekasi, Iimudin Suparna, kepada Radar Bekasi, Senin (20/11/2023).

Kepala Desa Sukabudi yang disapa Pitung ini mengungkapkan, aksi pengumpulan dana yang dikolektifkan oleh Apdesi sudah dilakukan jauh sebelum Aksi Akbar Bela Palestina di Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11).

Dalam aksi bela Palestina yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, dirinya memastikan, pengurus Apdesi dan para Kades serta aparaturya juga turut hadir.

“Jauh sebelum aksi bela Palestina di Stadion Wibawa Mukti, kita (Apdesi) sudah menginstruksikan agar Kepala Desa mau menyisihkan sebagian rezekinya,” ucapnya.

Meskipun Pitung tidak mengetahui secara pasti jumlah dana yang terkumpul, ia menyatakan bahwa dana yang sudah disisihkan oleh para kades telah diserahkan kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk kemudian disalurkan kepada rakyat Palestina.

“Kalau besarannya saya kurang tahu, tapi yang pasti sudah diserahkan ke Pemda,” tuturnya.

BACA JUGA: Mendagri Ngomong Ini soal Dukungan Apdesi untuk Jokowi Tiga Periode

Pitung menekankan bahwa Apdesi kembali menginstruksikan seluruh kades dan aparaturnya untuk bergerak di wilayah masing-masing mengajak masyarakat dan unsur lainnya untuk menyisihkan rezeki dalam rangka membantu rakyat Palestina. Ia memberikan contoh bahwa para kades dapat mengajak masyarakat untuk berbagi pada setiap kegiatan besar, seperti peringatan Maulid dan lainnya.

“Setiap ada Maulid, saya selalu mengajak masyarakat yang hadir untuk berbagi. Alhamdulilah respon masyarakat sangat bagus, mereka antusias,” ungkapnya

Pitung menegaskan bahwa semua elemen harus bersatu untuk membantu rakyat Palestina. Ia menyoroti kekejaman tentara Israel terhadap rakyat Palestina dan berharap bahwa upaya yang dilakukan saat ini dapat memberikan bantuan nyata kepada mereka.

“Setidaknya dengan apa yang kita lakukan hari ini, bisa membantu rakyat Palestina,” tuturnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin