Berita Bekasi Nomor Satu

Pesepeda Korban Jambret di Jalan Inspeksi Kalimalang Bekasi Masih Trauma  

DIJAMBRET: Asep Sumanta (52), pesepeda asal Bekasi Utara saat dijambret tasnya oleh pengendara motor di Jalan Inspeksi Kalimalang Tambun Selatan, pada Sabtu (18/11) lalu. FOTO: TANGKAPAN LAYAR VIDEO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asep Sumanta (52), pesepeda asal Bekasi Utara menjadi korban penjambretan di Jalan Inspeksi Kalimalang Tambun Selatan, pada Sabtu (18/11) lalu. Saat ini, korban masih mengalami trauma.

Peristiwa itu terekam kamera telepon teman korban yang tengah siaran langsung di Facebook. Videonya viral di media sosial setelah diunggah oleh keponakan korban.

Saat itu, korban yang ingin kembali ke rumahnya melintas di Jalan Inspeksi Kalimalang sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor menggunakan jaket abu-abu tanpa helm dan plat nomor polisi langsung mencopot tas selempang milik Asep dan menariknya hingga korban terjatuh.

“Luka lecet di bagian punggung, lengan dan dengkul. Korban masih trauma belum bisa banyak bicara dan tidak berani untuk melihat video viral tersebut serta belum bisa kembali bekerja” ungkap Dara Puspita (34), keponakan korban saat dihubungi, Selasa (21/11/2023).

Akibat peristiwa itu korban kehilangan kartu identitas berupa E-KTP, SIM, STNK, uang tunai. dan satu unit telepon seluler. Kini korban telah membuat laporan kehilangan di Kantor Polsek Tambun.

“Lapor polisi untuk laporan kehilangan saja pada Sabtu. Kemarin Senin kembali mengurus surat-surat yang hilang ditemani istri korban di instansi terkait,” tambahnya.

BERI KETERANGAN: Kanit Reskrim Polsek Tambun, Iptu Putu Agum Guntara, memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Polsek Tambun, Selasa (21/11). ARIESANT/RADAR BEKASI
 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambun, Iptu Putu Agum Guntara membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah mengarahkan korban untuk membuat laporan penjambretan.

“Benar ada kejadian jambret, kita sudah cek TKP tadi. Anggota kita sudah ketemu korbannya sudah kita arahkan untuk laporan polisi. Dari hasil rekaman, pelaku melakukan aksinya sendiri menggunakan motor,” ungkap Agum

Iptu Putu mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat membawa barang-barang berharga ketika berolahraga agar tidak memicu tindak kejahatan. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin