Berita Bekasi Nomor Satu

Firli “Sembunyi” di Rumah

SEPI : Aktifitas petugas keamanan di kediaman rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Villa Galaxy Blok A1-A2, RT01 RW19 Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (23/11). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Ketua KPK Firli Bahuri diketahui masih terlihat beraktivitas di kediamannya di Villa Galaxy Blok A1-A2, RT01 RW19 Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (23/11).

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi di lokasi, diduga mobil dinas milik Firli Bahuri telah meninggalkan rumah sekitar pukul 08.35 WIB.

Nampak satu unit motor voorijder dari kepolisian keluar dari Cluster Blok A1 – A2, Perumahan Villa Galaxy, Bekasi Selatan, tanpa membunyikan suara rotator.

Usai motor voorijder kepolisian keluar, nampak 1 unit mobil Toyota Camry berpelat nomor B 1990 RFP mengikuti pengawalan meninggalkan lokasi.

Sementara mobil Toyota Camry tersebut merupakan mobil dinas Ketua KPK Firli Bahuri, yang sebelumnya sempat terparkir di Bareskrim Polri.

Nampak satu unit mobil Toyota Fortuner hitam berpelat nomor B 1920 RFY, mengikuti mobil dinas Firli Bahuri yang keluar dari Cluster Blok A1 – A2.

Kedua mobil tersebut keluar dengan kecepatan kencang, tanpa berhenti menyapa petugas keamanan yang berjaga di luar perumahan.

Meski melintas di persimpangan jalan yang sudah mulai ramai aktivitas, kedua mobil tersebut tetap melaju dengan kecepatan kencang.

Sementara itu, ketua RW 19 Irwan Irawan mengatakan, aktivitas Firli Bahuri hampir setiap hari dimulai dari kediamannya di Bekasi.

Sebagai pejabat publik, Ketua KPK Firli Bahuri memang selaku dikawal voorider setiap berangkat maupun pulang.

“Iya memang dikawal, karena dia kan pejabat publik sudah standar itu,” kata Irwan.

Sementara itu, Budi Soleh salah satu tetangga di lingkungan setempat mengatakan, tak asing lagi mendengar suara sirine voorider yang mengawal Firli Bahuri.

“Kita warga sini kalau sudah dengar (sirine), pasti sudah tahu itu beliau mau keluar, biasanya jam 8(pagi) atau jam 7 (malam),” kata Budi.

Kepolisian telah menetapkan Ketua KPK, Firli Bahuri menjadi tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo. Penetapan tersangka tersebut dilakukan oleh kepolisian pada Rabu (22/11/2023) malam.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak

Penetapan status tersangka kepada Firli Bahuri ini dilakukan setelah penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri melakuka gelar perkara dan menemukan cukup bukti.

Kasus ini berawal dari adanya pengaduan masyarakat (dumas) ke Polda Metro Jaya soal dugaan pemerasan pada 12 Agustus 2023.(gar/net)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin