Berita Bekasi Nomor Satu

Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Lansia Tercebur Sumur di Setu Bekasi  

Tim SAR Gabungan mengevakuasi warga lanjut usia (lansia) yang terjebur sumur di Desa Rage Manunggal RT 02 RW 04 Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim SAR Gabungan mengevakuasi warga lanjut usia (lansia) yang terjebur sumur di Desa Rage Manunggal RT 02 RW 04 Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Korban bernama Mukri (65 tahun) tercebur sumur pada Kamis (23/11/2023) petang sekitar pukul 17.00 WIB, berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan pada Jumat (24/11/2023) dini hari sekitar pukul 02.20 WIB, dalam kondisi meninggal.

Korban diketahui menghilang oleh istrinya saat tiba di rumah. Saat dicari bersama keluarga, korban sudah berada di dalam sumur rumahnya. Warga sekitar kemudian melakukan upaya penyelamatan terhadap korban, namun tidak berhasil. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

Unit Siaga SAR Bekasi yang menerima informasi tersebut kemudian mengerahkan personil rescue menuju lokasi dengan membawa peralatan SAR lengkap.

“Kami mengevakuasi korban dengan teknik Hauling System dengan menggunakan tripod dan alat mountenering,” tegas Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dikutip dari unggahan Instagram basarnasjakarta, Jumat (24/11/2023).

Dirinya juga mengatakan bahwa upaya evakuasi dilakukan dengan menurunkan seorang rescuer dengan lowering system ke sumur yang mempunyai kedalaman kurang lebih 15 meter. Setelah rescuer tiba di dasar sumur kemudian mengikat korban ke sling hoist tripod dan tim SAR gabungan kemudian menarik korban ke atas.

Kemudian pada Jumat (24/11/2023) dini hari sekitar pukul 02.20 WIB korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam melakukan proses evakuasi terhadap korban diantaranya terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Unit Siaga SAR Bekasi, Damkar Kab.Bekasi, HIRPALA, SCRC, REPOTIN, TRC RAPI Cikal, dan masyarakat. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin