Berita Bekasi Nomor Satu

1,5 Hektar Area TPU Jatisari Bekasi Terendam Banjir

Sekitar 1,5 hektar dari total 8 hektar area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari Kota Bekasi terendam banjir, Kamis (30/11/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekitar 1,5 hektar dari total 8 hektar area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari Kota Bekasi terendam banjir, Kamis (30/11/2023). Banjir dampak dari meluapnya Sungai Cikeas akibat hujan deras.

Area makam TPU Jatisari sering terendam saat debit air Sungai Cikeas naik. Kali ini dampaknya lebih signifikan akibat pembangunan di sepanjang sungai. Ketinggian air mencapai sekitar 50 cm.

Camat Jatiasih, Ashari memperkirakan luas area makam yang terendam air mencapai 1,5 hektar. Diperkirakan ada ratusan makam yang terendam.

BACA JUGA: Disbudpora Kabupaten Bekasi Revitalisasi Makam KH Nawawi

“Luasan kira-kira 1,5 hektar yang terdampak, saya pikir setengahnya sudah terisi makam. Artinya sekitar satu hektar lah sudah terisi makam,” katanya.

Ashari membenarkan bahwa peristiwa ini berulang setiap kali debit air Sungai Cikeas naik. Area makam yang terendam berdekatan dengan tepi Sungai Cikeas. Selain banjir di makam, ada risiko erosi di tepi sungai yang dapat berdampak pada area TPU.

“Yang mungkin saja pada waktunya di mana menggerus bibir kali, dan mungkin saja berdampak pada makam eksisting,” tambahnya. (sur)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin