Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

1.265 Penyandang Disabilitas jadi Karyawan Alfamart

1.265 penyandang disabilitas jadi karyawan Alfamart.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap  3 Desember, Alfamart merefleksikan diri sebagai perusahaan yang menerapkan inklusivitas. Termasuk dengan memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bisa berkarya bersama Alfamart.

Melalui program Alfabilty, Alfamart dan anak perusahaannya menempatkan penyandang disabilitas sesuai dengan kompetensi bidang pekerjaannya dengan fokus pada kemampuan (ability) mereka.

“Alfability menerapkan nilai-nilai inklusi di perusahaan. Mengakomodir dan menghargai kesetaraan dan keberagaman karyawannya. Sehingga bisa berkontribusi maksimal dan tanpa diskriminasi, agar bisa mencapai pengalaman positif dalam pekerjaannya,” terang  Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu, dalam keterangan resminya.

Ia melanjutkan, Alfamart yakin penyandang disabilitas punya potensi yang sama dengan lainnya, sehingga tidak ada keraguan bagi Alfamart untuk merangkul mereka. Selain juga menjadi komitmen dan implementasi perusahaan terhadap UU no 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

“Yang kami lihat adalah kemampuannya, bukan hambatannya. Semua kami perlakukan sama dalam hal hak dan kewajiban sebagai karyawan. Seperti fasilitas, pengembangan skill hingga jenjang karir,” lanjutnya.

Sampai 2023, total sebanyak 1.265 penyandang disabilitas telah menjadi bagian dari Alfamart dan anak perusahaannya. Dengan rincian 18 tuna grahita dan tuna laras, 68 tuna netra, 647 tuna daksa, dan 532 tuna ruwi telah bergabung.

Di wilayah Alfamart cabang Bekasi  ada 42 penyandang disabilitas menjadi karyawan Alfamart. Mereka ditempatkan sesuai kemampuannya mulai dari di kantor, toko, dan gudang. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin