Berita Bekasi Nomor Satu

Bonus Tahap Dua Atlet Kota Bekasi Berprestasi di Porprov Jabar 2022 Ditarget Cair Pekan Ini

Kepala Dispora Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bonus tahap dua atlet Kota Bekasi berprestasi pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022 ditarget cair pekan ini.

Sebelumnya, ratusan atlet peraih medali tersebut meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk segera mencairkan 50 persen bonus uang tunai dan umrah yang belum juga diterima menjelang akhir 2023 ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, mengatakan bahwa saat ini proses pencairan bonus atlet masih berjalan. Pihaknya menarget pekan ini bonus sudah bisa dicairkan kepada para atlet.

“Insya Allah mudah-mudahan minggu ini sudah bisa dibagikan ya, karena prosesnya sedang disusun dari para penerima hibah sedang mengajukan proses permohonan pencairan,” katanya, Minggu (3/12/2023).

Bagi atlet peraih emas, selain mendapatkan bonus uang tunai Rp200 juta, mereka juga mendapat bonus umrah. Zarkasih memastikan bonus umrah diberikan sesuai dengan jumlah atlet peraih medali emas.

BACA JUGA: KONI: Jangan Tunda Bonus Atlet

Diketahui, setidaknya ada belasan atlet non muslim yang turut menyumbangkan medali emas bagi Kota Bekasi pada Porprov Jabar 2022 lalu.

“Terkait dengan teman-teman nonmuslim, mereka dibagikan sama sesuai dengan yang berangkat umrah,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Ketua 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Ekowati berharap bonus pada atlet bisa segera cair lantaran banyak kebutuhan yang harus dipenuhi oleh para atlet. Sampai dengan kemarin, ia mengaku belum menerima informasi terbaru terkait dengan perkembangan pembayaran bonus atlet.

“Mudah-mudahan secepatnya, kasihan atlet sudah menunggu,” katanya. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin