Berita Bekasi Nomor Satu

Pesta Rakyat Jatimulya Junjung Tinggi Kebudayaan

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, foto bersama dengan penari saat menghadiri PRJ, akhir pekan lalu. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kelurahan Jatimulya bersama masyarakat menggelar Pagelaran Pesta Rakyat Jatimulya (PRJ) untuk menjunjung kebudayaan lokal.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam menghadiri kegiatan tersebut. Teriknya sinar matahari tidak mempengaruhi semangat mereka untuk menghadiri acara yang diadakan di Lapangan Sepakbola Jatimulya Tambun Selatan, pada akhir pekan yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut turut diramaikan dengan penampilan hiburan, seni budaya, bazar UMKM, kuliner khas Kabupaten Bekasi, acara kebudayaan, pasar sembako, dan berbagai santunan.

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan; Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1); Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Camat Tambun Selatan; Lurah Jatimulya; tokoh masyarakat; dan tokoh agama.

Dani Ramdan menyampaikan kegiatan PRJ kali ini kental sekali dalam mengangkat budaya lokal sebagai sorotan utama untuk diperkenalkan kepada generasi penerus sebagai pewaris budaya Kabupaten Bekasi.

“Banyak sekali seniman lokal dan budaya daerah yang ditampilkan, membuktikan bahwa PRJ menjunjung tinggi budaya Kabupaten Bekasi serta menjadi edukasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Dani juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya PRJ ini sebagai hasil inisiatif swadaya dari masyarakat Jatimulya. Hal ini memberikan kesan yang positif dan menjadi contoh yang patut diikuti di wilayah Kabupaten Bekasi lainnya.

“PRJ yang merupakan swadaya dari masyarakat ini sangat patut diapresiasi, masyarakat harus bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini. Inisiatif seperti ini patut dicontoh untuk wilayah lainnya,” jelasnya.

Beragam penampilan budaya turut dipersembahkan dan melibatkan anak kecil hingga dewasa. Dani menuturkan bahwa masyarakat Jatimulya sudah memuliakan daerah sendiri dengan cara melatih kesenian dan melestarikan budaya.

“Sudah kita saksikan bersama penampilan budaya dari anak kecil hingga dewasa terlibat, ini membuktikan Jatimulya sudah bisa mewarisi dan melestarikan budaya sendiri,” tuturnya.

Di samping itu, dilakukan pula penyerahan piagam berprestasi oleh P Bupati Bekasi, Dani Ramdan kepada masyarakat Jatimulya yang telah berkompetisi di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Dani menerangkan prestasi membanggakan itu harus terus ditumbuhkan, dengan ini budaya yang ada di Kabupaten Bekasi khusus Jatimulya bisa lebih diperkenalkan lagi ke seluruh dunia, baik dibidang seni maupun olahraga.

“Tadi diberikan penghargaan kepada masyarakat berprestasi tentu bisa dijadikan budaya yang harus terus ditumbuhkan di Kabupaten Bekasi, khususnya Jatimulya untuk memperluas pengenalan budaya.” katanya. (and/adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin