Berita Bekasi Nomor Satu

Trio Garong Mini Market Gondol Rp60 Juta

PERAMPOKAN MINIMARKET : Salah satu minimarket yang dirampok oleh kawanan pelaku di Jalan Kalibaru Timur, No.3 Rt02/Rw03, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa 5/12) dini hari. Akibat kejadian tersebut kerugian mencapai puluhan juta. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aksi perampokan mini market di Kota Bekasi seperti tak ada matinya. Teranyar, kawanan rampok menyambangi mini market di Jalan Kalibaru Timur, No.3 Rt02/Rw03, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa 5/12) dini hari.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan kabar ini. Erna menjelaskan, kawanan perampok yang beraksi pukul 02.14 WIB ini berjumlah tiga orang. Saat itu, korban bernama Joni Susanto staf admin minimarket dan Muhammad Fajar Hamdan dikejutkan dengan kedatangan trio garong tersebut.

“Pada awal kejadian pertama dua orang masuk langsung menodongkan celurit ke arah kasir kemudian menanyakan berapa orang yang ada di alfamart,” kata Erna

Tidak lama kemudian, satu pelaku lainnya datang membawa senpi dan mengancam pegawai minimarket di kasir. Selanjutnya, kata Erna, para pelaku membawa korban ke dalam gudang dan memaksanya menunjukan lokasi brankas.

“Sesampainya di gudang brankas langsung mengetok-ketok kamar mandi suruh keluar (karyawan lainnya) dan dikumpulin di ruang gudang suruh jongkok,” jelas Erna.

Saat di area gudang, lanjut Erna, pelaku mengancam korban menggunakan senjata api agar memberikan kunci brankas.

“Satu pelaku mencari di kasir dapat kunci dan ke belakang kasih kunci ke saksi 2 untuk membuka kunci,” tuturnya.

Selanjutnya pelaku menguras isi brankas dan memasukannya ke dalam tas salah satu korban, dan langsung melarikan diri. Erna menuturkan, kawanan rampok menggondol uang senilai Rp60 juta. Pihak kepolisian yang menerima laporan dari korban kemudian mendatangi minimarket untuk mengecek lokasi kejadian.

“Kita sudah memeriksa saksi-saksi dan mendatangkan tim identifikasi Polres Metro Bekasi Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.(rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin