Berita Bekasi Nomor Satu

Rencanakan Kehamilan Demi Generasi Emas

ILUSTRASI: Sejumlah siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi saat melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester. Disdik Kota Bekasi memberikan kebebasan bagi sekolah untuk membuat sebuah program penumbuhan budi pekerti selama Ramadan. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar sosialisasi dan promosi Kesehatan Reproduksi (Kespro) bagi para kader Keluarga Berencana (KB).

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan bekal bagi para kader KB di wilayah untuk menekan angka stunting di Kota Bekasi

“Meningkatkan peran dan kapasitas kader KB menuju Kota Bekasi zero stunting yang berfokus pada pemberian materi terkait pemenuhan hak bagi masyarakat,” kata Gani dalam keteranganya, Kamis (6/12).

Gani menambahkan, pembekalan pelaksanaan KB, juga sebagai langkah untuk memenuhi target program strategis nasional jangka panjang untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Perencanaan kehamilan serta pelaksanaan KB penting bagi para keluarga untuk mendukung program strategis nasional, tidak hanya itu, dari Ibu yang sehat akan lahir anak yang sehat agar mampu mewujudkan generasi emas sebagai penerus Bangsa,” ucap dia.

Gani berharap, hasil atau ilmu dalam sosialisasi ini bisa diterapkan dengan maksimal oleh para kader KB.

“Materi-materi hari ini, agar diserap dengan maksimal oleh para peserta yang hadir hari ini, terutama mengenai program-program dalam menentukan kualitas keluarga,

Karena program ini, lanjut Gani, dapat menyelamatkan kehidupan para ibu serta meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan.

“Mengatur jarak kelahiran mengurangi risiko kematian bayi, dan juga sangat berperan penuh dalam mencegah stunting,” tutupnya. (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin