Berita Bekasi Nomor Satu

Butet Kartaredjasa Klaim Diintimidasi, Nomor WA Dilumpuhkan

Butet Kartaredjasa./ Abdul Rahman

RADARBEKASI.ID, JOGJAKARTA – Seniman senior tanah air, Butet Kartaredjasa, mengabarkan bahwa akses nomor WhatsApp pribadinya telah dilumpuhkan. Hal tersebut sebagaimana yang diunggah di akun Instagram pribadinya @masbutet, Sabtu (9/12/2023).

Dengan kondisi nomor WhatsApp yang dilumpuhkan, Butet Kartaredjasa berpesan bahwa dirinya saat ini sedang tidak bisa dihubungi dengan akses tersebut.

“HP/WA DILUMPUHKAN. Mulai pagi ini akses komunikasi kepadaku sedang dilumpuhkan. Silakan yang mau kontak ke nomer rumah atau nomer bojo (istri),” tulis Butet Kartaredjasa.

BACA JUGA: Butet Suci

Dengan kabar itu, sontak saja unggahan tersebut dibanjiri komentar dari para pengikut. Tak sedikit yang menduga bahwa apa yang terjadi itu, kemungkinan adalah buntut dari kejadian sebelum ini.

Diketahui sebelumnya, Butet Kartaredjasa bersama rekan sejawatnya, Agus Noor, mengaku mendapat intimidasi dari oknum polisi, saat jelang pementasan teater bertajuk ‘Musuh Bebuyutan’ di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada Jumat (1/12/2023) lalu.

Dilansir dari JawaPos.com, terdapat beberapa oknum yang mengaku aparat dari Polsek Cikini.

Mereka meminta kepada penyelenggara teater untuk menandatangani sebuah surat pernyataan, di mana di dalamnya tertulis bahwa aktor/aktris teater dilarang membawa pesan berunsur politik.

BACA JUGA: Cleopatra Eks Member JKT48 Panen Hujatan Netizen, Cari ART Plus Nanny Gaji Rp 1,7 Juta Sebulan

Hal tersebut tentu menjadi sorotan para seniman. Agus Noor, menyebut bahwa sepanjang puluhan tahun karirnya di dunia seni, khususnya teater, baru kali ini ada pernyataan resmi tidak boleh membawa materi politik semacam ini.

“Padahal, sebagaimana biasanya, semua prosedur formal perizinan sudah kami penuhi,” kata Agus Noor.

“Itulah yang membuat kami seakan diintimidasi karena tak boleh menyampaikan humor atau konten politik dalam pementasan Musuh Bebuyutan itu,” lanjutnya.

Kendati begitu, hingga berita ini ditayangkan, Butet Kartaredjasa masih belum mengklarifikasi lebih lanjut ikhwal penyebab dilumpuhkannya nomor WhatsApp -nya atau hal-hal berkaitan lainnya. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin