Berita Bekasi Nomor Satu

Jadi Wahana Kesalehan Anak

FOTO BERSAMA : Kegiatan acara santunan yatim piatu dan dhuafah di Rumah Belajar Pijar di Jalan Kemandoran, RT07/RW22, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (9/12).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rumah Belajar Pijar yang terletak di Jalan Kemandoran, RT07/RW22, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, belakangan ini menjadi sarana pembelajaran anak-anak dalam membaca Alquran. Lembaga pendidikan nonformal yang didirikan sejak 2014 ini mampu menjadi wahana yang baik bagi anak-anak dalam membangun kesalehannya.

“Jadi awalnya hanya berpikir untuk mengajak dari anak-anak main setiap malam, terus ada orang mengajak ngaji, kita ngaji aja yuk, dari pada maen, akhirnya berawal dari tiga anak yang datang ke rumah untuk ngaji, tambah hari tambah minggu tambah bulan akhirnya anak itu bertambah sampai akhirnya sekarang meningkat ke angka 70,” kata Pendiri rumah belajar pijar, Siti Sholeha, Minggu (10/12).

Rumah Belajar Pijar tak hanya mengajarkan anak-anak membaca Alquran. Mereka juga akan diasah dalam hafalan maupun pemahamannya.

“Setiap harinya kita membagi masa belajar, kita setiap harinya tadarusan dibagi karena semata-mata anak ini bisa hafal dengan sendiri tanpa harus dipaksakan untuk menghafal. Alhamdulilah sudah ada yang bisa menghafal sampai jus 30nya,” jelasnya.

Dalam kegiatan rutin tahunan, lanjut Sholeha, Rumah Belajar Pijar mengadakan kegiatan mulai dari Maulid Nabi, Santunan, 1 Muharam, serta buka puasa bersama.

“Kegiatan hari besar itu, alhamdulilah menjadi agenda rutin yang kita laksanakan di sanggar,” bebernya

Dirinya berharap, dengan mengadakan kegiatan ini bisa mengundang para donasi untuk ikut membantu dalam kegiatan sosial.

“Untuk sanggar ke depan mudahan mudahann lebih maju lagi, untuk para donatur donatur mudah mudahan kita punya donatur tetap, karena kita selama ini hanya mengshare share informasi lewat WA status untuk kita mencari donasi,” ujarnya.(rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin