Berita Bekasi Nomor Satu

Banyak Warga Bekasi Barat dan Bantargebang Gak Kenal Calegnya, Kok Bisa?

Warga Bekasi Barat melihat suara suara saat sosialisasi dan simulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Selasa (12/12/2023). FOTO: TIM RELAWAN

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Para calon anggota legislatif (caleg) baik DPRD Kota/Kabupaten Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat atau DPR RI mesti lebih intensif turun ke lapangan menyapa warga. Pasalnya, masih banyak warga Bekasi yang tidak kenal dengan caleg nya.

Ya,  dalam simulasi dan sosialisasi Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Radar Bekasi, banyak dijumpai  warga yang mengaku tidak mengenal caleg nya. Akhirnya mereka enggan untuk mencoblos atau menggunakan hak suaranya.

“Duhhhh, saya gak kenal orang-orang nya,” ungkap salah satu warga yang ditemui relawan di Kecamatan Bekasi Barat.

BACA JUGA: Radar Bekasi Simulasi Coblosan Pemilu 2024, Begini Respons Warga Bekasi

Begitu juga dengan salah satu warga yang ditemui di kecamatan Bantargebang. Dia mengaku tidak mengenal wajah dan nama caleg baik di tingkat DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat maupun DPR RI.

“Saya gak kenal wajah mereka,” katanya sambil membolak balikan kertas suara.

Kendati tidak mengenal nama-nama dan wajah calegnya, namun sebagian warga tetap ingin memilih calon presiden.

”Kalau wajah calon presiden saya kenal. Saya nyoblos yang presiden saja ya. Kalau yang itu (Kertas Suara DPR RI/ DPRD), saya gak kenal,” katanya.

Sekedar diketahui, Radar Bekasi bersama Radar Bogor Group melaksanakan simulasi dan sosialisasi Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 24 kota dan kabupaten di Jawa Barat, Selasa (12/12/2023). (mif)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin