Berita Bekasi Nomor Satu

  Perempuan Berperan Maksimal dalam Pembangunan di Kabupaten Bekasi

FOTO BERSAMA: Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi; Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Wulur Hartanti Dedy Supriyadi; foto bersama dengan penerima bantuan kursi roda saat perayaan HUT ke-24 DWP di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, pada Rabu (13/12). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Pengaruh peran perempuan dalam pembangunan diharapkan dapat memaksimalkan program Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, menyampaikan hal ini saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Kegiatan bertemakan “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Keberlanjutan” berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, pada Rabu (13/12).

Sebagai Pembina DWP Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi bangga dengan kontribusi anggota DWP dalam berbagai program yang mendukung pembangunan, termasuk di sektor sosial, peningkatan sumber daya manusia, dan spiritualitas.

“Saya merasa bangga kepada pengurus dan anggota DWP yang telah berhasil melaksanakan program kerjanya sesuai dengan rencana strategis secara continue,” ucapnya.

Dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman, setiap istri ASN diharapkan memiliki tekad yang kuat untuk meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul, memiliki wawasan luas, dan menjadi dukungan utama bagi suami dalam menjalankan tugasnya.

“Setiap anggota dan pengurus dituntut untuk memiliki kesungguhan kuat dalam meningkatkan kualitas dan kompetensinya masing-masing, agar menjadi SDM yang berkualitas dan berwawasan luas, sehingga menjadi penyemangat suami dalam bertugas,” lanjutnya.

Dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, diharapkan DWP Kabupaten Bekasi dapat mempererat silaturahmi antara pengurus dan anggotanya, baik dengan instansi maupun organisasi lainnya. Selain itu, upaya aktif dalam meningkatkan kualitas organisasi diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal untuk semua aspek pembangunan Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Komitmen Majukan UMKM

Sementara, Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Wulur Hartanti Dedy Supriyadi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk merefleksikan perjalanan panjang organisasi, mengenang perjuangan para pendahulu, dan merencanakan langkah selanjutnya dalam menjadikan DWP sebagai pilar kekuatan pembangunan daerah.

Menurutnya, seluruh anggota DWP seharusnya terus bergerak dengan semangat dan saling mendukung, sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal.

“Bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang. Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan,” ungkapnya.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus berperan aktif dan menyumbangkan dedikasinya dalam mendukung DWP Kabupaten Bekasi. Sebagai pilar pembangunan, para pengurus dan anggota DWP diakui sebagai kekuatan utama dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada setiap individu yang terus berperan aktif mendukung dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP. Semoga kita selalu satu padu dalam membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju Indonesia Emas,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan simbolis pemberian bantuan berupa lima kursi roda kepada atlet disabilitas dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) yang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Bekasi. Selain itu, juga diberikan bantuan uang tunai kepada putra-putri ASN golongan II, dan diselenggarakan pemberian doorprize.

Acara dihadiri oleh Penasehat DWP Kabupaten Bekasi, yang juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat di lingkungan Pemkab Bekasi. Turut hadir juga sesepuh DWP Kabupaten Bekasi, Ketua GOW Kabupaten Bekasi, perwakilan DWP Provinsi Jawa Barat, serta tamu undangan. (and/adv)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin