Berita Bekasi Nomor Satu

Rumah Dinas Kapolri Diserang, Ini Identitas Pelakunya, Pernah PNS dan Lulusan S2

Ilustrasi police line. (Pexels.com)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rumah dinas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diserang orang tak dikenal. Aparat berhasil menangkap pelaku dan membeberkan identitasnya.

Pria yang melakukan penyerangan di rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berinisial JJP. Pelaku ternyata pernah menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Namun, saat ini dia sudah mengundurkan diri dan tak memiliki pekerjaan.

“Jadi latar belakang yang bersangkutan ini dulu adalah mantan PNS,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (16/12/2023) dikutip dari Jawapos.

BACA JUGA: Kapolri Mutasi 55 Pati dan Pamen, 6 Kapolda Diganti, Ini Daftarnya

Tak hanya itu, pelaku juga memiliki riwayat pendidikan yang baik. Namun, dia diduga mengalami depresi sehingga pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pernah sekolah di STPDN, S2 di universitas ternama di Yogyakarta, kemudian resign,” jelas Hengki.

Sebelumnya, pria berinisial JJP diduga melakukan penyerangan di rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelaku dikabarkan melakukan pemukulan juga kepada anggota polisi yang berjaga di lokasi.

BACA JUGA: Telegram Kapolri Terbaru, Wakapolri dan 3 Kapolda Diganti, Ini Daftarnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan ihwal peristiwa ini. Pelaku pun telah diamankan dan tengah dilakukan pendalaman.

“Ditangani Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, masih pendalaman,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (14/12/2023). (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin