Berita Bekasi Nomor Satu

Aksi Heroik, Timses Siti Qomariyah Tangkap Gangster di Tarumajaya Bekasi

Timses Siqom mengamankan seorang gangster di Jalan Kiai Haji Ahmad Junaidi Kelurahan Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Minggu (17/12) dini hari. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aksi heroik ditunjukkan sejumlah tim sukses (Timses) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jabar Dapil IX Kabupaten Bekasi, Siti Qomariyah lewat aksinya membubarkan dan menangkap gerombolan gangster yang melintas di Jalan Kiai Haji Ahmad Junaidi Kelurahan Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Minggu (17/12) dini hari.

Kejadian terjadi usai mereka memasang Alat Peraga Kampanye (APK). Timses Siqom yang terdiri dari Muhammad Ikbal, Ainuss Said, Imron Rosadi, Ahmad Rizqi, Abdul Basit, Irpan, Madinah, dan Kino, melihat gerombolan remaja dengan menenteng senjata tajam berkeliling dan dinilai membahayakan warga.

“Jadi mereka (gangster) ini muter-muter kampung sambil membawa senjata tajam. Mereka mencari pengendara yang melintas dan warga masih nongkrong,” ujar salah satu Timses Siqom, Muhammad Ikbal, kepada Radar Bekasi.

Dengan membawa mobil operasional Siqom serta sepeda motor, mereka mengejar gerombolan gangster tersebut hingga kocar-kacir. Tak jauh dari kediaman Siqom, satu dari puluhan kendaraan para gangster ini terjatuh karena tertabrak mobil operasional.

BACA JUGA: Siti Qomariyah Besuk Bocah Penderita Kanker di Cabangbungin Bekasi

Dua orang yang mengendarai sepeda motor tersebut sempat berusaha kabur, namun satu orang diantaranya berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram.

“Warga baru keluar ketika salah satu gangster berhasil ditangkap. Dia ditangkap tak jauh dari kediaman Bu Siqom,” katanya.

Warga yang geram sempat melayangkan bogem mentah. Tak ingin kondisi lebih parah mereka memilih membawa ke rumah sakit untuk pengobatan sekaligus menggali informasi para pelaku.

“Kita langsung bawa ke rumah sakit agar dapat pengobatan. Pas sudah selesai pengobatan, kita yang bayar juga. Satu orang itu informasinya tinggal di Kaliabang Kota Bekasi. Kalau KTP-nya dari Jakarta Utara,” sambungnya.

Sementara itu, Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar IX Kabupaten Bekasi, Siti Qomariyah mengapresiasi peran timsesnya yang ikut menjaga ketertiban di wilayah. Terlebih kelompok gangster ini dinilai meresahkan dan bukan pertama kali terjadi di Tarumajaya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya ada satu gangster yang tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram. Menghindari amukan warga dan melihat luka yang dialami mereka juga membawanya ke rumah sakit.

“Jadi memang sudah terdidik, siapa pun yang harus kita tolong. Ya kita tolong. Siapa pun yang perlu diselamatkan, ya selamatkan. Karena bagaimanapun juga itu menyangkut nyawa. Alhamdulilah masih tertolong, mudah-mudahan anak itu sadar. Seluruh pasukan Siqom di Kabupaten Bekasi harus selalu siap untuk membantu masyarakat apabila dibutuhkan,” ungkapnya. (pra/adv)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin