Berita Bekasi Nomor Satu

Nyalakan Rokok, Pasutri Terbakar

Petugas pemadam kebakaran memeriksa tabung gas 3 kilogram di lokasi kediaman korban, Rabu (20/12/2023).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kebakaran yang diakibatkan kebocoran gas kembali terjadi. Amukan api kali ini nyaris menghanguskan pasangan suami-istri di wilayah Pejuang Jaya, RT 07 RW 12, Kecamatan Medan Satria.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahuddin mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu (20/12) sekira pukul 02.00 WIB, di rumah milik Mael dan Yesi. Ihwal kejadian berlangsung ketika Mael yang baru saja terbangun dari tidurnya hendak menghisap sebatang rokok. Ia tak menyadari jika selang gas yang tersambung ke kompornya di dapur telah bocor sedari malam. Sontak saja, api langsung menyambar Mael disaat ia menyalakan korek untuk menghisap rokoknya.

“Langsung menyambar dan mengenai tubuh korban hingga terbakar,” ucap Aceng.

Mendengar kegaduhan, Yesi sang istri terbangun dan panik melihat tubuh suaminya terbakar. Ia pun lantas berusaha memadamkannya menggunakan bantal dan seprei yang ada di dekatnya. Namun situasi justru kian tak terkendali, hingga Yesi pun terbakar.

“Korban keluar meminta pertolongan warga, dari situ warga melapor Damkar Kota Bekasi untuk meminta bantuan,” jelasnya.

Petugas dari Dinas Damkar Kota Bekasi yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi Mael dan Yesi serta membawanya ke RS Citra Harapan. Sedangkan api yang menyala di dalam rumah berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tak merambat ke pemukiman warga lainnya.

“Korban Bapak Mael mengalami luka bakar 70 persen, sedangkan istrinya ibu Yesi menderita luka bakar 30 persen,” jelasnya.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin