Berita Bekasi Nomor Satu

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Nataru

APEL: Petugas kepolisian melakukan apel pengamanan Natal dan Tahun Baru, beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tak kurang dari 1.463 personel gabungan siap diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Kota Bekasi. Para personel gabungan tersebut terdiri dari Polri, instansi terkait dan potensi masyarakat (potmas).

“Polri sebanyak 1.024 personel. Instansi terkait, seperti TNI, Denpom, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan lainnya sebanyak 339 personel serta Potmas 100 personel,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi.

Rencananya, apel pengamanan dan gelar pasukan akan dilakukan hari ini. Seraya itu, ribuan personel tersebut akan disebar di sejumlah gereja, terutama gereja besar yang memiliki ribuan jemaat.

Erna menyebut, ada 20 gereja besar yang tersebar di Kota Bekasi memiliki jemaat di kisaran 1.500 hingga 5.000 orang. Rumah ibadah umat Nasrani itu berada di Ir Juanda Bekasi Timur, Margahayu, Perumnas, Duren Jaya, Rawalumbu, Bintara, Kranji Bekasi Barat, Gereja Santo Mikael Strada, Pasar Baru Kranji, HKBP, Gereja Jawa Jakasampurna, Santo Aloysius, Tiberias, Santa Clara dan Santo Stevanus Kostra Kalimalang.

Selain itu, sambung Erna, pengamanan juga akan difokuskan di lokasi gereja yang rentan kemacetan. Antara lain Gereja Katolik Santo Carolus, Gereja Kristen Pasundan di Terminal Bekasi, Gereja Kristen Pentakosta dan Gereja Katolik Santo Mikael Strada di Kranji.

“Namun di sini kita konsepnya untuk operasi, dimana untuk sasarannya ada orang, benda dan lokasi serta kegiatannya. Untuk kegiatan yang kita antisipasi itu kegiatan ibadah, rekreasi, arus mudik, balik, pelaksanaan penyambutan pergantian tahun baru,” jelasnya.

Para personel nantinya juga akan mengantisipasi titik-titik rawan, seperti stasiun kereta api dan terminal Bekasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin