Berita Bekasi Nomor Satu

RSUD Teluk Pucung Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

GRATIS: Warga Perumahan Wisma Asri, Bekasi Utara, tampak antusias mendapatkan pelayanan gratis dari RSUD Kelas D Teluk Pucung, Ahad lalu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masyarakat di wilayah Kecamatan Bekasi Utara mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan tensi dan gula darah. Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas D Teluk Pucung juga bersamaan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ibu.

Tepat pada hari Minggu (17/12), ratusan warga berkumpul di area alun-alun Perumahan Wisma Asri. Momentum ini dimanfaatkan oleh RSUD Kelas D Teluk Pucung dengan menggelar posko pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kita manfaatkan dengan mendirikan posko kesehatan, masyarakat dapat memeriksakan kesehatan mereka. Sebagai upaya untuk mendeteksi gangguan kesehatan sejak dini,” kata Kepala UPTD RSUD Kelas D Teluk Pucung, dr. Laela Nauvalya.

Selain pelayanan di rumah sakit, kegiatan di tengah-tengah masyarakat ini melengkapi layana kesehatan yang telah dilakukan oleh RSUD Kelas D Teluk Pucung. Pelayanan kesehatan di luar gedung betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk pemeriksaan kesehatan.

“Hasil pemeriksaan pada hari Minggu kemarin total masing-masing untuk pemeriksaan gula darah 149 orang, kemudian tensi darah sebanyak 168 orang. Menyasar semua golongan usia,” tambahnya.

Untuk diketahui, RSUD Teluk Pucung memiliki berbagai jenis pelayanan kesehatan, mulai dari pelayanan 24 jam terdiri dari Unit Gawat Darurat (UGD), Ponek, Laboratorium, dan Farmasi. Pelayanan rawat jalan berupa poli gigi, spesialis syaraf, spesialis anak, spesialis bedah, spesialis konservasi gigi, spesialis penyakit dalam, serta spesialis kebidanan dan kandungan.

Sementara untuk layanan rawat inap, terdiri dari ruang perawatan, ruang perawatan pasca melahirkan, HCU, dan ruang isolasi. Selain itu, terdapat layanan penunjang medis seperti laboratorium, farmasi, EKG, USG 4D, dan Rontgen. (sur/ADV)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin