Berita Bekasi Nomor Satu

Pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang jadi Dua Jalur Dilakukan Bertahap

BERI PENJELASAN: Kepala DSDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, memberikan penjelasan kepada Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memantau pembangunan jalan Inspeksi Kalimalang di Cikarang Pusat, belum lama ini. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi tengah berupaya memaksimalkan Jalan Inspeksi Kalimalang menjadi dua jalur. Pembangunan dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan keuangan daerah.

Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, menyampaikan bahwa kondisi keuangan daerah terbatas. Sedangkan kebutuhan pembangunan begitu banyak.

Oleh karena itu, Dinas SDABMBK melakukan pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang secara bertahap. “Kemampuan keuangan daerah terbatas, jadi kami lakukan secara bertahap,” ungkap Henri.

Henri menyatakan bahwa program dua arah dengan median jalan di tengah Kalimalang menjadi fokus utama Dinas SDABMBK. Selain karena kondisi jalan yang saat ini kurang baik dan dua jalur yang belum maksimal, pihaknya terus mengajukan anggaran agar dapat disetujui sebagai program pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat.

Pada tahun anggaran 2023, Dinas SDABMBK di kucurkan anggaran sekitar Rp20 miliar untuk pembangunan, tambal sulam, pemeliharaan, dan pengerasan jalan.

“Saat ini sedang berjalan untuk di wilayah Cikarang Pusat dan Cikarang Timur. Dua titik tersebut untuk pelebaran jalan. Dan target kami ke depan bisa secara bertahap dari titik Tegal Danas bisa mencapai ke perbatasan Kabupaten Bekasi,” harap peraih anugerah Radar Bekasi Award 2022 kategori “Bapak Pembangunan” ini. (and/adv)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin