Berita Bekasi Nomor Satu

SMAN 9 Tambun Selatan Terima Penghargaan Kinerja Pengelolaan DAK Fisik Terbaik 2023 

Kepala SMAN 9 Tambun Selatan, Kurniawati (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SMA Terbaik 2023 di Jawa Barat. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMAN 9 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi meraih penghargaan Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SMA Terbaik 2023.

Dalam penghargaan dari Dinas Pendidikan Jawa Barat ini, SMAN 8 Tambun Selatan masuk dalam kategori Unit Sekolah Baru (USB) terbaik dua. Kepala SMAN 9 Tambun Selatan, Kurniawati, menerima penghargaan di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (13/12/2023) malam.

Menurut Kurniawati, penilaian kinerja satuan pendidikan penerima DAK Fisik 2023 bidang pendidikan ini sangat panjang. Penilaian dilakukan dari 118 sekolah di Jawa Barat.

Dari 39 sekolah terpilih, kemudian menyusut menjadi 15 sekolah, dan akhirnya diumumkan sebagai sekolah terbaik kedua dalam pengelolaan DAK Fisik 2023 di Jawa Barat.

“Prosesnya sangat panjang, saya juga gak nyangka ternyata dari proses panjang ini, dari laporan harian, mingguan, sampai bulanan. Sampai dengan penilaian ini mengantarkan sekolah kami menjadi penerima penghargaan ini,” tuturnya Selasa (19/12/2023).

Menurutnya, penghargaan ini melibatkan kontribusi dari berbagai pihak, termasuk tim panitia pembangunan sekolah, panitia DAK 2023, Disdik Provinsi Jawa Barat, KCD Wilayah III, dan semua yang turut mendukung kelancaran pembangunan.

“Ini semua bisa tercapai karena banyak orang yang terlibat, baik dari tim pembangunan, panitia DAK, Disdik Provinsi Jawa Barat, KCD wilayah III pak I Made Supriatna, dan semua yang mendukung pembangunan,” jelasnya.

SMAN 9 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi menerima bantuan DAK berupa 10 pembangunan, termasuk Ruang Kelas Baru (RKB), laboratorium, toilet anak, dan ruang guru.

“Proses pembangunan ini tuh kita semua harus ikat pinggang, karena hanya diberikan waktu 90 hari. Tapi berkat kerja keras semuanya pembangunan ini bisa rampung tepat waktu,” pungkasnya. (dew)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin