Berita Bekasi Nomor Satu

7 Penjelasan KONI Kota Bekasi Terkait Mobil Elf Terbakar di Tol Cipularang

Mobil Elf KONI Kota Bekasi yang membawa rombongan guru ke Ciamis terbakar di KM 85 tol Cipularang, Selasa (26/12/2023).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mobil elf bertuliskan KONI Kota Bekasi terbakar di KM 85, Tol Cipularang, Selasa (26/12/2023). Bukan di KM 87 tol Cipali seperti diberitakan sebelumnya.

BACA JUGA: Mobil Elf Bertuliskan KONI Kota Bekasi Terbakar di Tol Cipali

Status mobil tersebut, ramai jadi perbincangan publik Kota Bekasi. Terkait status kendaraan tersebut, sebagai aset KONI Kota Bekasi atau kendaraan milik pribadi yang disumbangkan untuk institusi yang menaungi cabang olahraga di Kota Bekasi.

Kabid Humas dan Media KONI Kota Bekasi Lian Amigo merespon persoalan tersebut. Menurut Lian, beberapa hal yang harus dijelaskan terkait peristiwa terbakarnya elf bertuliskan KONI Kota Bekasi dan bergambar Ketua Umum KONI Kota Bekasi Tri Adhianto di bodi elf tersebut.

Berikut penjelasan Humas dan Media KONI Kota Bekasi:

1. Mobil minibus dimaksud merupakan milik KONI Kota Bekasi yang berasal dari ketua umum secara pribadi agar dimanfaatkan sebagai operasional pendukung dan mobilitas kegiatan olahraga prestasi dan masyarakat.

2. Pada 26 Desember 2023 atas permintaan warga masyarakat pegiat olahraga, yaitu rombongan para guru dari Bekasi Utara sebanyak 17 orang, kendaraan dimaksud berangkat dengan tujuan ke Ciamis yang direncanakan hingga 27 Desember 2023.

3. Mobil minibus elf itu berangkat pada 26 Desember 2023 dengan kondisi baik dan menurut keterangan pengemudi pada KM 86 tol Cipularang, kendaraan mengalami kendala teknis pada perseneling sehingga diputuskan untuk menepi di bahu jalan dengan tujuan mengecek kendaraan.

4. Pada saat melakukan pengecekan kendaraan terdapat api cukup besar di bawah kendaraan, sehingga upaya darurat pemadaman dengan air seadanya tak mampu mengurangi besaran api sehingga semua penumpang diarahkan untuk keluar sebagai upaya penyelamatan.

5. Semua penumpang dan pengemudi selamat namun kondisi kendaraan hingga petugas jasa marga melakukan pemadaman telah terbakar.

6. Kendati demikian para penumpang tetap melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil lain.

7. Atas peristiwa itu, KONI Kota Bekasi menyampaikan rasa prihatin dan akan menjadikan peristiwa ini sebagai evaluasi ke depannya. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin