Berita Bekasi Nomor Satu

Kepiawaian Mely Dongkrak Suara Allegra Putri Kartika

Meilina Kartika Kadir

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Meilina Kartika Kadir (Mely) menjadi sosok penting bagi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Allegra Putri Kartika memuluskan langkahnya menggapai kursi Parlemen pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024.

Selain sebagai Ibu, Mely menjadi mentor politik bagi Allegra yang datang sebagai politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tidak hanya itu, jaringan luas Mely juga menjadi modal untuk Allegra mendulang banyak suara di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.  Terlebih untuk wilayah Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, Mely sudah malang melintang dalam dinamika politik Kabupaten Bekasi. Rekam jejak Mantan Calon Kepala Daerah dan nakhoda PDI  Kabupaten Bekasi yang sekarang berganti nama menjadi PDI Perjuangan ini dinilai bakal berkontribusi besar untuk Allegra.

“Rekam jejak politik saya banyak jaringan di Bekasi. Suara-suara saya yang sudah ada akan dikontribusikan ke Allegra. Artinya, bukan suara-suara PKS yang sudah ada, tapi saya menambahkan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Alasan itu juga yang saat ini membuat Allegra lebih fokus di Kabupaten Bekasi, dibandingkan dua daerah lainnya yang berada di Dapil Jabar VII, Karawang dan Purwakarta. Mely mengaku, sudah sangat memahami karakteristik masyarakat di Kabupaten Bekasi. Selain itu, dirinya pun melihat bahwa Kabupaten Bekasi merupakan basis suara PKS. Berdasarkan perhitungannya, PKS akan merebut tiga kursi dengan tambahan suara-suara dari luar.

“Sebenarnya semua daerah kita fokuskan, hanya target suara lebih banyak di Kabupaten Bekasi, dibandingkan Purwakarta dan Karawang,” ungkapnya.

BACA JUGA: Meilina Kartika Kadir Dukung Putri Sulung Maju ke DPR RI

Mely meyakini, kehadiran Allegra memberikan citra baru untuk PKS di Pemilu 2024. Mengingat, PKS juga mempunyai keterwakilan kader muda yang bisa menarik suara dari kalangan GenZ maupun milenial. Kedepan Allegra juga diharapkan  bisa mewakilkan keluhan atau aspirasi anak-anak muda, ketika mendapat amanah duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Mely bersyukur, para pengurus maupun kader partai yang identik dengan warna orange ini menyambut baik kedatangan putri sulungnya. Hal itu membuat  Mely tak terlalu khawatir dengan aksi-aksi nakal “kecurangan” yang kerap terjadi di arena politik setiap Pemilu berlangsung. Dirinya percaya para kader PKS bakal menjaga Allegra. Mengingat anaknya ini sebagai kader muda potensial yang diyakini bisa berkontribusi banyak untuk PKS.

Kendati demikian, bukan berarti dirinya bisa leha-leha dalam pertarungan nanti. Saat ini, dirinya sudah membentuk tim pengamanan yang bakal bertugas di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, tim pengamanan yang dibentuknya ini akan membantu saksi-saksi partai untuk menjaga aksi-aksi nakal.

“Jadi untuk pengamanan, kita punya tim di setiap TPS di Kabupaten Bekasi. Disamping saksi-saksi partai. Untuk di Karawang dan Purwakarta tetap ada, tapi tidak sebanyak yang ada disini (Kabupaten Bekasi),” katanya.

“Kita semua akan bergerak nanti di TPS dan yang pasti pengamanan harus dimulai dari tingkat TPS. Ini penting sekali, karena yang namanya Pemilu semua bisa berubah pada saatnya nanti. Terlebih, tensi politik cukup tinggi di Kabupaten Bekasi,” sambungnya. (pra/adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin